Ingat! Mulai 1 Desember Dishub Berlakukan One Way di Simpang Jakarta

  Senin, 25 November 2019   Lilisnawati
Kepala Dishub Kota Tegal saat menjelaskan mekanisme rekayasa lalu lintas, Senin (25/11/2019). (Ayotegal.com/Lilisnawati)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal akan memberlakukan one way atau satu arah di Jalan Diponegoro Kota Tegal.

Lalu lintas dari arah Jalan Diponegoro tepatnya di pertigaan Jalan KH Wahid Hasyim akan menjadi satu arah sampai dengan simpang Jakarta atau Sarinah.

Sementara lalu lintas dari arah Jalan Ahmad Yani akan dibelokkan ke Jalan KH Mansyur, melewati Alun-alun Kota Tegal kemudian ke Jalan KH Wahid Hasyim.

"Jika sebelumnya lalu lintas dari arah Jalan A Yani ke Jalan Diponegoro bisa lurus, mulai 1 Desember 2019 nanti akan dibelokkan ke alun-alun dan ke Jalan KH Wahid Hasyim," jelas Kepala Dishub Kota Tegal Hervyanto saat dikonfirmasi di Resto Jambu Klutuk, Senin (25/11/2019).

Menurutnya, pemberlakuan one way dilakukan akibat sering terjadinya kecelakaan di pertigaan antara Jalan KH Wahid Hasim dan Jalan Diponegoro.

"Berdasarkan laporan yang masuk, ada 12 kecelakaan yang mengakibatkan delapan orang dilarikan ke rumah sakit dan empat orang mengalami luka ringan," terangnya.

Saat ini, kata Hervy, pihaknya tengah menggencarkan sosialisasi rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan per 1 Desember 2019 tersebut.

"Sosialisasi spanduk sudah kita pasang di sudut-sudut Kota Tegal. Rambu-rambu juga sudah kita pasang," katanya.

Hervy mengatakan, sampai dengan uji coba, pihaknya tidak melakukan penindakan.

"Kita akan melakukan pendekatan secara persuasif, sosialisasi sampai dengan akhir November. Setelah itu, bagi yang melanggar akan ditindak oleh petugas yang berwenang," tuturnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar