Mahasiswa Prodi BK UPS Tegal Gelar Praktikum Fest 2019, Ini Sasarannya

  Rabu, 27 November 2019   Dwi Ariadi
Semarak kegiatan Pratikum Fest 2019 yang digelar oleh mahasiswa Prodi BK UPS Tegal, Selasa (27/11/2019).

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM – Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menggelar Praktikum Fest 2019.

Dalam kegiatan bertema acara “One Step For Better Future” itu digelar di Gedung Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal pada  Selasa (26/11/2019).

AYO BACA : Marimas Kenalkan Program Umroh, Begini Mendapatkannya

Moris Mukti, selaku panitia acara menjelaskan, pihaknya mendatangkan pemateri Mobinta Kusuma, dari UMKM Brebes dan relawan dari GREAT Indonesia Nala Izati, Gandies Puspita Rani, Benjamin Akten Burger.

Menurut Moris, kegiatan ini atas dasar pemenuhan tugas akhir Mahasiswa BK semester 5 dengan mata kuliah Praktikum BK Karir, Praktikum BK Pribadi Sosial, dan Praktikum Konseling Individu.

AYO BACA : 40 Wirausaha Baru di Tegal Dilatih Jadi Juragan Keripik Standar Ekspor

Ketua panitia Praktikum Fest 2019, Indra Tirta Aji menjelaskan, dengan kegiatan ini mahasiswa BK agar dapat berkreasi mengembangkan diri ke dunia luar, misalnya pendidikan BK tidak hanya bisa bekerja di sekolah saja, namun bisa juga mengembangkan wirausaha sendiri.

\"Mahasiswa prodi BK harus selangkah lebih maju dan tidak monoton dengan teori yang didapatkan dalam bangku perkuliahan saja,\" katanya.

Dalam Praktikum Fest, terdapat Job Fair dan Bimbingan Konseling.

\"Sedangkan konseling individu sendiri kami menampilkan produk berupa flyer hasil konseling dengan klien dan berbagai pendekatan lalu teknik yang sudah kami pelajari selama ini dalam konseling,'tandasnya.

AYO BACA : Kelas Legislatif di Titis Manganti, Milenial Blak-blakan Bicara Politik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar