Taat Pajak, 4 Warga di Tegal Dapat Motor

  Kamis, 28 November 2019   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi saat memberikan hadiah secara simbolih kepada masyarakat wajib pajak, Rabu (27/11/2019) (Humas Pemkot Tegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Tegal, menggelar gebyar undian Pajak Bumi Bangunan (PBB) di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (27/11/2019).

Dalam kesempatan itu, empat warga Kota Tegal berhasil mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor.

Mereka adalah Sobidin warga Jalan Timor Timur RT06/RW10 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Witonik warga Jalan Surabaya RT03/RW03 Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan, Damin Rasmu warga RT02/RW04 Kelurahan Margadana, dan Raman warga RT01/RW03 Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat.

Kepala Badan Keuangan Daerah Suprianta mengatakan, undian PBB dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat wajib pajak untuk taat membayar PBB.

Menurutnya, PBB yang selama ini di bayarkan oleh masyarakat Kota Tegal akan kembali ke masyarakat. Misalnya pembangunan jalan, saluran drainase, lampu jalan dan lainnya.

"Kita akan evaluasi apakah pengundian hadiah ini memiliki korelasi positif dengan peningkatan pembayaran pajak di masyarakat," ucapnya.

Dirinya berpesan kepada RT, RW, lurah dan camat agar ikut membantu melakukan pendataan dan penarikan wajib pajak.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi berkesempatan memberikan hadiah secara simbolih kepada masyarakat yang beruntuk mendapatkan sepeda motor.

"Atas nama Pemerintah Kota Tegal saya sangat mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah taat membayar PBB," katanya.

Jumadi juga menjelaskan bahwa pajak merupakan ujung tombak pembangunan. Sebab, pembiayaan pembangunan salah satunya bersumber dari pendapatan sektor pajak.

"Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh wajib pajak untuk dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik, sehingga pendapatan daerah dari sektor pajak akan terus meningkat dari tahun ke tahun," ujarnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar