Tawon Vespa Resahkan Warga Tegal, 5 Warga Jadi Korban Sengatan

  Kamis, 28 November 2019   Lilisnawati
Seorang warga tengah membasmi sarang tawon yang berada di rumah warga Kelurahan Keturen RT 4 RW 3, Kamis (28/11/2019). ( Ayotegal.com/ Lilisnawati)

TEGAL SELATAN, AYOTEGAL.COM- Keberadaan tawon ndas atau vespa saat ini tengah menjadi perbincangan hangat.

Pasalnya, tawon berwarna hitam oranye dan berukuran besar itu banyak menelan korban jiwa di berbagai daerah akibat sengatannya.

Satu di antaranya Carmi (75) warga Kelurahan Krandon, Kota Tegal yang meneninggal dunia akibat disengat tawon beberapa hari yang lalu.

AYO BACA : Komunitas Sastrawan Tegal Gelar Kongres Sastra Tegalan, Ini Maksudnya

Akibatnya, tak sedikit masyarakat Kota Tegal yang mulai resah dan takut dengan keberadaan tawon yang dikenal memiliki racun pada sengatnya.

Seperti halnya yang dialami warga Kelurahan Keturen RT 4 RW 3. Tawon vespa yang bersarang di rumah Darminah (80), menyengat bagian kepala dan wajah cucunya Wahyu (10) dan Dinda (7).

Selain itu, pasangan suami istri Jarkasih (70) dan Rutinah (64) juga menjadi korban sengatan tawon vespa.

AYO BACA : Mahasiswa Prodi BK UPS Tegal Gelar Praktikum Fest 2019, Ini Sasarannya

Saat ditemui di rumahnya, keduanya menceritakan, bahwa masyarakat sekitar sudah resah dengan adanya tawon vespa. Terlebih, sengatan tawon tersebut menimbulkan korban jiwa.

\"Saya di antup di bagian kepala. Dua hari kepala terasa pusing, pegel dan panas. Kalau istri saya dibagian tangan,\" kata Jarkasih, Kamis (27/11/2019).

Sementara itu, Ketua RT 4 RW 3, Kelurahan Keturen, Subekhi membenarkan bahwa ada warganya yang tersengat tawon.

\"Iya ada tiga anak kecil yang jadi korban, dan dua lainnya pasangan suami istri. Alhamdulillah cuma bengkak-bengkak,\" ucapnya.

Mengetahui warganya tersengat tawon, ia bersama warga lainnya bergegas untuk memusnahkan sarang tawon dengan cara dibakar.

\"Saya pun berharap ada perhatian dari pemerintah untuk membasmi sarang tawon, karena memang masyarakat takut ada korban jiwa lagi,\" tuturnya. 

AYO BACA : Taj Yasin Bagikan Tips Keroyokan Atasi Kemiskinan di Brebes

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar