Waspadai Cuaca Ekstrem, BPBD Kota Tegal Tambah Personel Siaga

  Selasa, 24 Desember 2019   Lilisnawati
Baliho berukuran besar roboh akibat angin kencang yang menimpa Kota Tegal, Minggu (22/12/2019). (Ayotegal.com/Lilisnawati)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tegal memprediksi untuk beberapa hari ke depan, cuaca ekstrem masih berpotensi terjadinya di wilayah Kota Tegal.

Diketahui, pada Minggu (22/12/2019) Kota Tegal diguyur hujan deras disertai petir dan angin kencang. Akibatnya, banyak pohon tumbang, atap rumah beterbangan, dan baliho berukuran besar roboh.

Berdasarkan data kejadian dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal, terdapat 12 kejadian akibat hujan deras dan angin kencang.

Menanggapi itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal mengungkapkan telah menambah jumlah personel Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk mewaspadai cuaca buruk di wilayah Kota Tegal.

"Selain kita siapkan tiga posko, kita juga menambah jumlah personel TRC dari 15 orang menjadi 24 orang. Sedangkan untuk Satgas Pusdalops PB ada 6 orang," kata Plt Kalak BPBD Kota Tegal Andri Yudi Setiawan saat dihubungi, Senin (23/12/2019).

Menurutnya, penambahan jumlah personel untuk selalu siap dan siaga mewaspadai cuaca ekstrem di Kota Tegal.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan siap siaga.

"Segera laporkan apabila ada kejadian-kejadian. Bisa melalui Ketua RT/RW dan Lurah, Babinsa/Babinkamtibmas. Atau ke nomor WA BPBD 082125258886," jelasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar