Jumadi Paparkan Program Revitalisasi Kawasan Kumuh Siwatu ke Kementerian PUPR

  Selasa, 11 Februari 2020   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi saat memaparkan program revitalisasi kawasan Siwatu, Tegalsari, Kota Tegal kepada Kementerian PUPR, Selasa (11/2/2020) (Humas Pemkot Tegal).

JAKARTA, AYOTEGAL.COM -- Selain mempercantik kawasan jantung kota, Pemerintah Kota Tegal juga tengah menata kawasan pinggiran Kota Tegal.

Satu di antaranya, menata kawasan kumuh Siwatu di Kelurahan Tegalsari sebagai ikon baru Kota Tegal.

Program tersebut pun telah dipaparkan kepada Kementerian PUPR oleh Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Selasa (11/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Jumadi memaparkan konsep kawasan tersebut agar terbebas dari kumuh dan menjadi daya tarik baru wisata di Kota Tegal.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kementrian PUPR, karena telah memberi kesempatan kita untuk memaparkan program penataan kawasan Siwatu," katanya.

Ia berharap proses pembangunan berjalan lancar dan tidak ada halangan serta kendala.

"Kita selesaikan segera agar dalam hitungan minggu ke depan sudah dapat dilaksanakan lelang," ujarnya.

Menurutnya, berbagai fasilitas akan dibangun di kawasan tersebut. Di antaranya jalan setapak di pinggir Kali Siwatu sepanjang kurang lebih 600 meter, rumah warga menjadi menghadap ke Kali Siwatu dan akan dilengkapi dengan floating market.

Terkait dengan kebiasaan masyarakat yang kurang baik, Jumadi meminta kebiasaan tersebut untuk diubah. Seperti membuang sampah sembarangan, membuang hajat di Kali Siwatu dan selalu menjaga lingkungan. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar