Siswa SMPN 1 dan Perhutani Balapulang Tanam 500 Bibit Pohon

  Jumat, 28 Februari 2020   Dwi Ariadi
Siswa SMPN 1 Balapulang bersama Perhutani KPH Balapulang menanam 500 bibit tanaman keras di seputar lapangan dan pinggir jalan raya Balapulang, Kabupaten Tegal, Jumat (28/2/2020).

BALAPULANG, AYOTEGAL.COM- Siswa SMPN 1 Balapulang bersama Perhutani KPH Balapulang menanam 500 bibit tanaman keras di seputar lapangan dan pinggir jalan raya Balapulang, Kabupaten Tegal, Jumat (28/2/2020).

Jenis bibit yang ditanam di antaranya jati, mahoni, kesambi, randu, jambu merah, alpukat, sirkaya dan jenis tanaman keras lain.

AYO BACA : Dukung SUPM Jadi Politeknik, Pemkot Tegal Hibahkan Tanah Seluas 10,5 Hektar

Kasek SMPN 1 Balapulang, Imam Azizzi mengapresiasi pihak Perhutani Balapulang yang telah membantu bibit tanaman keras dan buah-buahan untuk ditanam dalam rangka HUT Ke-51 SMPN 1 Balapulang tahun 2020 yang sekaligus persiapan lomba sekolah ramah lingkungan Adiwiyata. 

\"Lingkungan sekolah kami tidak jauh dari hutan, anak-anak sedari dini kami ajarkan menanam dan mencintai alam berupa pepohonan yang merupakan sumber oksigen. Harapannya kelak jika pohon yang ditanam sekarang kelak bisa menuai buahnya,\" katanya.

AYO BACA : Pengelolaan Masjid Agung Diharapkan Berstandar ISO 9001, Pengurus Baru Dilantik

Adapun Administratur KPH Balapulang, Anton Fajar Agung dalam kesempatan itu mengajak anak SMP gemar menanam.

Pihaknya sampai saat ini telah memberikan sekitar 8.000 plances tanaman keras untuk bantuan bibit bagi yang membutuhkan di samping tanaman kehutanan yang ditanam di petak hutan KPH Balapulang.

\"Jika banyak pohon maka banyak pula oksigen dan mencegah banjir,\" kata Anton Fajar.

AYO BACA : Sosialisasi Bahaya Narkoba, BNK Brebes Gandeng Ormas Pemuda

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar