Susu Kedelai dan Ikan Filet Ditemukan Kedaluwarsa, Dedy Yon: Kalengnya Penyok-penyok

  Rabu, 20 Mei 2020   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Dinas Kesehatan Kota Tegal melakukan operasi makanan dan minuman kadaluwarsa di pusat perbelanjaan jelang perayaan Idulfitri 1441 H/2020, Rabu (20/5/2020).

Hasilnya, petugas mendapati sejumlah susu kedelai dan ikan filet yang sudah kedaluwarsa. Berdasarkan data hasil sidak makanan dan minuman, ada 11 buah susu kedelai kedaluwarsa dan 3 buah ikan filet.
 
Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono ikut melakukan operasi makanan dan minuman sekaligus meninjau proses penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan. "Kebanyakan kalengnya penyok-penyok. Kita sudah minta kepada pengelola agar ditarik dan tidak diperjualbelikan," katanya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan, seperti memakai masker, menjaga jarak antarpengunjung, dan lain sebagainya.

"Kita memang sudah zona hijau, tapi kita harus tetap waspada. Saya minta masyarakat harus selalu memakai masker, jaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Tegal Sri Primawati Indraswari mengatakan, hasil operasi makanan dan minuman tahun ini lebih bagus jika dibandingkan tahun sebelumnya. "Kemarin ada kolang-kaling yang mengandung boraks, ini tidak ada. Kebanyakan kemasan kaleng penyok-penyok," ungkapnya.

Prima mengatakan, operasi makanan dan minuman menyasar pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi saat jelang Lebaran. Tujuannya, memberikan rasa aman kepada masyarakat saat membeli makanan dan minuman untuk kebutuhan di Hari Raya Idulfitri 1441 H.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar