Waspada, Kota Tegal Masih Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

  Selasa, 26 Mei 2020   Lilisnawati
[Ilustrasi] Mendung. (istimewa)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tegal memprediksi hujan lebat disertai angin kencang masih akan terjadi di wilayah Kota Tegal dan sekitarnya.

AYO BACA : Adik Via Vallen Positif Covid-19, Isolasi Mandiri di Rumah

Seperti yang terjadi, Senin (25/5/2020) malam, Kota Tegal diguyur hujan lebat disertai dengan angin kencang. Bahkan, beberapa hari terakhir BMKG Kota Tegal mencatat kecepatan angin mencapai 50 km/jam.

AYO BACA : Pakai Masker Bisa Cegah Penularan Covid-19 hingga 75 Persen

\"Kecepatan angin beberapa yang lalu bisa dikatakan esktrem, yaitu 50 km/jam. Sedangkan tadi malam tidak begitu ekstrem,\" ungkap Prakirawan BMKG Kota Tegal, Hendy, Selasa (26/5/2020)

Menurutnya, hujan lebat dan angin kencang terjadi karena adanya daerah belokan angin di sekitar Pantura. Hal itu mengakibatkan terjadinya penambahan massa udara basah di wilayah tersebut.

\"Seperti kita ketahui bahwa massa udara basah ada salah satu syarat terciptanya awan-awan hujan atau rendah,\" katanya.

Dengan begitu, ia mengimbau kepada masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian. Sebab, hujan lebat dan angin kencang diprediksi terjadi sampai satu, dua hari ke depan.

AYO BACA : Tangisan Menkeu Sri Mulyani Pecah saat Silaturahim Virtual

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar