Banjir Rob di Pesisir Utara Brebes, Ratusan Warga Mengungsi di Balai Desa

  Minggu, 07 Juni 2020   Dwi Ariadi
Wakil Bupati Brebes Narjo meninjau dapur umum di Balai Desa Randusanga Kulon dan Balai Desa Randusanga Wetan, Jumat (5/6/2020) sore.(dok.Diskominfo Brebes)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Banjir rob di pesisir utara Brebes mengakibatkan ratusan warga setempat terpaksa mengungsi. Bahkan, di Desa Randusanga Wetan, terdapat 600 warga mengungsi di balai desa setempat. 
   
Wakil Bupati Brebes Narjo telah menyalurkan bantuan logistik untuk dapur umum di Balai Desa Randusanga Kulon dan Balai Desa Randusanga Wetan, Jumat (5/6/2020) sore.

Didampingi Ketua PMI, Wahidin Soedja, Wabup Narjo meninjau serta memberikan bantuan untuk keperluan dapur umum korban rob di Desa Randusanga Wetan dan Randusanga Kulon.

Bantuan logistik berupa beras, minyak goreng telur, mi instan dan beberapa kebutuhan pokok lainnya pada Kepala Desa Randusanga Kulon dan Randusanga Wetan untuk memenuhi kebutuhan dapur umum posko penanganan bencana bagi warga yang terdampak rob tersebut.

Menurut Narjo, pemerintah selalu mengambil langkah-langkah penyelesaian agar rob tidak lagi sampai ke permukiman warga.

"Saya turut prihatin akibat adanya banjir rob ini. Semoga rob ini segera surut, warga bisa beraktivitas seperti biasanya dan semoga warga selalu diberikan kesehatan dan kebutuhan pangan terpenuhi," harapnya.

Meskipun bantuan dari Pemkab Brebes dan organisasi masyarakat serta tokoh masyarakat pada datang bertubi-tubi, tapi warga di dua desa tersebut masih membutuhkan bantuan, karena keberadaan air rob masih menggenangi rumah-rumah penduduk.

Sementara, Kades Randusanga Kulon Afan Setiono dan Kades Randusanga Wetan Swi Agung Kabiantara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya atas kunjungan Wakil Bupati Brebes di desanya untuk melihat dari dekat dan memberikan bantuan bagi warga yang terdampak rob.

"Saat ini, masih ada sekitar 600 warga Desa Randusanga Wetan yang berada di lokasi pengungsian karena rumahnya terendam air rob. Balai Desa Randusanga Wetan juga menjadi salah satu lokasi untuk tempat pengungsian/penampungan sementara bagi warga," pungkas Agung.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar