Pekan Depan Dibuka, Taman Safari Dholpin Batang Simulasi New Normal

  Minggu, 14 Juni 2020   Dwi Ariadi
Taman Safari Batang Dholpin Center (BDC) menggelar simulasi new normal atau tatanan hidup baru saat pandemi Covid-19, Minggu (14/6/2020)

BATANG, AYOTEGAL.COM - Obyek wisata Taman Safari Batang Dholpin Center (BDC) menggelar simulasi new normal atau tatanan hidup baru saat pandemi Covid-19, Minggu (14/6/2020). 

Wisata tersebut akan kembali buka mulai pekan depan.  Pengunjung atau turis diwajibkan memakai masker. Jika tidak, pihak pengelola BDC akan melarang masuk. 

''Siapa saja tidak pakai masker, tanpa kecuali bakal tidak bisa melihat satwa dan lumba-lumba. Apalagi suhu badan lebih dari batas normal maka akan kita panggil tim kesehatan Dinkes Batang, kata Manajer Operasional Batang Dolphins Center, Oktavianus Bagus Wijaya Danu, Minggu (14/6/2020). 

Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Disparpora sudah menilai simulasi protokol kesehatan BDC, tinggal menunggu rekomendasainya. 

''Kalau hasil penilaian simulasi semua sesuai protokol kesehatan, maka minggu depan mulai kita buka,''kata Oktavianus Bagus Wijaya Danu. 

Simulasi Taman Safari BDC dimulai dari awal pintu masuk, semua pengunjung dicek suhu badan, cuci tangan, wajib pakai masker, face shield, ada jarak dengan pengunjung maupun satwa, dan pembatasan penonton show satwa. 

''Kita meniadakan memberi makan dan foto dengan satwa, tapi show satwa dan lumba - lumba tetap digelar biasanya 500 sekarang maksimal penonton 150 orang dengan jarak sesuai rekomendasi protokol kesehatan,''jelasnya. 

Ia pun menyarankan bagi wisatawan dari luar daerah untuk melakuakan booking sebelum berkunjung ke BDC, karena ada pembatasan jumlah pengunjung. 

''Di masa new normal pengunjung kita batasi 500 orang per hari, Kalau sebelum pandemi kita tidak membatasi pengunjung,''ujarnya. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Wahyu Budisantoso mengatakan, setelah dilakukan simulasi yang dapat rekomendasi tim gugus tugas, bupati secara bertahap mengeluarkan izin buka obyek wisata tapi baru sebatas uji coba. 

''Obyek wisata yang sudah lakukan simulasi yakni, Forest Kopi Kamis (11/6), Taman Safari Batang Dolphin Center Minggu (14/6), Pantai Jodo, Sabtu (13/6),''tutup Wahyu Budisantoso.(Muslihun)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar