PPDB SD Masih Manual, Sekolah di Tegal Kesulitan Cegah Kerumunan

  Rabu, 17 Juni 2020   Lilisnawati
Suasana PPDB di SDN MKK 2 Kota Tegal, Rabu (17/6/2020). (Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang pendidikan SD dan SMP negeri di Kota Tegal memasuki hari pertama, Rabu (17/6/2020).

Sejumlah sekolah di Kota Tegal pun tampak ramai, khususnya SD yang masih menggunakan pendaftaran secara manual.

Di hari pertama pelaksanaan PPDB, pihak sekolah mengaku kesulitan mengatur dan mengontrol wali murid agar tidak berkerumun, meski protokol kesehatan yang lainnya sudah dipatuhi.

Seperti halnya di SDN Mangkukusuman 2, SDN Mangkukusuman 4, dan SDN Mangkukusuman 7 di Jalan Ahmad Dahlan, Kota Tegal.

Kepala Sekolah SDN MKK 2, Budiarti mengatakan, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, seperti menyediakan tempat cuci tangan, thermogun dan wajib bermasker serta jaga jarak.

Hanya saja, ia mengaku kesulitan mengontrol wali murid yang datang untuk tidak berkerumun. "Kendalanya mengontrol wali murid untuk menjaga jarak. Sudah diimbau tapi balik lagi bergerombol. Kursi yang sudah diatur jaraknya juga dipepet-pepetin lagi," katanya.

Meski demikian, ia mengungkapkan bahwa pelaksanaan PPDB di hadi pertama berjalan dengan lancar.

"Di hari pertama PPDB tadi ada sekira 17 peserta didik yang mendaftar. Sementara untuk kuota kita batasi, maksimal 28 peserta didik," ungkapnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan PPDB jenjang SD berlangsung mulai 17 Juni sampai 24 Juni 2020.

"PPDB jenjang SD sudah mulai dibuka, wali murid bisa langsung ke sekolah untuk mendaftarkan anaknya. Mereka kita beri formulir pendaftaran, kemudian wajib diisi di tempat dan dikumpulkan ke petugas kemudian akan diverifikasi dan diumumkan pada 25 Juni 2020," jelasnya

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar