INAFOC Diambil Alih Pemerintah, Begini Respons Ketum PSSI

  Jumat, 03 Juli 2020   Dwi Ariadi
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan..(dok)

JAKARTA, AYOTEGAL.COM - Panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 telah dibentuk dengan nama INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee) yang diketuai oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Sebelumnya, INAFOC digadang-gadang akan dikelola oleh PSSI. Namun, usai adanya rapat terbatas terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, INAFOC diputuskan menjadi tugas pemerintah, Rabu (1/7/2020).

Alasannya dikarenakan penyelenggaraan Piala Dunia tahun depan akan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Selain itu, unsur pemerintah bisa memudahkan dalam urusan administrasi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut baik dengan adanya keputusan tersebut. Iriawan menjelaskan hal tersebut biasa terjadi dalam gelaran Piala Dunia yang sudah berlalu.

"Itu bukan ambil alih, bisa-bisa saja karena di Rusia dan Italia juga pernah, jadi karena ini uang-uang negara dan saya pikir biar saja negara yang mengelola itu," kata Iriawan saat dikonfirmasi awak media, Kamis (2/7/2020).

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan dengan adanya keputusan itu PSSI bisa fokus dengan Timnas Indonesia yang akan turun di ajang tersebut.

"Kami juga biar tenang dan konsentrasi di timnas, yang penting kan lancar. Buat saya kalau sukses penyelenggaraan sama sukses timnas jadi senang. Indonesia juga akan bangga," tambah Iwan Bule.

"Itu lebih baik buat saya. Jadi kami bisa fokus, kami akan bawa Timnas Indonesia TC (training camp) ke mana bisa fokus. Jadi kami fokus ke timnas saja," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar