Begini Cara Merekam Video di Zoom

  Kamis, 16 Juli 2020   Dwi Ariadi
Aplikasi Zoom. [Shutterstock]

AYOTEGAL.COM - Saat melakukan konferensi video, tidak jarang pengguna ingin merekam sebagai dokumen untuk ditonton lagi. Zoom memungkinkan pengguna merekam panggilan, terlepas dari akun gratis atau berbayar.

Namun, jika pengguna hanya memiliki akun gratis, pengguna hanya dapat menyimpan rekaman video ke komputer. Jika pengguna ingin menyimpan rekaman ke cloud, harus memiliki akun berbayar.

Dilansir dari The Verge, Kamis (16/7/2020), jika pengguna adalah tuan rumah atau host dari pertemuan Zoom, untuk merekam video cukup klik tombol rekam pada bilah alat di bagian bawah jendela panggilan untuk memulai perekaman.

Tapi jika pengguna menggunakan akun berbayar, maka dapat memilih opsi antara membuat rekaman lokal atau rekaman cloud.

Saat perekaman dimulai, pengguna dapat menjeda atau menghentikan perekaman menggunakan tombol di sudut kiri atas layar atau di bilah alat Zoom.

Jika pengguna memilih opsi rekaman lokal, panggilan akan dikonversi menjadi file .mp4 dan disimpan ke komputer segera setelah pengguna mengakhiri pertemuan.

Tetapi jika pengguna memilih opsi rekaman cloud, saat mengakhiri pertemuan, Zoom akan menampilkan pesan yang berbunyi bahwa Pengguna akan mendapatkan email saat rekaman siap.

Biasanya, email itu memiliki tautan ke situs web Zoom dengan dua versi yang tersedia, yaitu versi audio dan video dari rekaman tersebut, serta tautan yang dilindungi kata sandi yang dapat dibagikan ke orang lain sehingga mereka dapat melihat dan mengunduh rekaman.

Situs web Zoom memiliki dokumen pendukung untuk rekaman cloud, rekaman lokal, dan perekaman menggunakan aplikasi Zoom di iOS dan Android.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar