Jadi Role Model, Benowo Park Pemalang Canangkan Wisata Siaga Candi

  Sabtu, 18 Juli 2020   Dwi Ariadi
Objek wisata Benowo Park Pemalang yang berlokasi di Desa Penggarit, Kecamatan Taman mencanangkan Wisata Siaga Candi.(dok.Humas Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Objek wisata Benowo Park Pemalang yang berlokasi di Desa Penggarit, Kecamatan Taman mencanangkan Wisata Siaga Candi.

Pencanangan tersebut difasilitasi oleh Polres Pemalang pada Kamis (16/7/2020) lalu. Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengharapkan, pencanangan Wisata Siaga Candi menjadi role model di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Pemalang.

“Harapannya, ke depan semua objek wisata yang ada di Kabupaten Pemalang bersama-sama memberlakukan protokol kesehatan secara ketat,” kata AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

“Bisa kita lihat bersama, di lokasi wisata ini pengunjung diwajibkan untuk memakai masker, cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, serta dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area wisata,” imbuhnya.

Sebagai fasilitator, Kapolres Pemalang mengatakan, pihaknya akan terus memberikan edukasi terkait adaptasi kebiasaan baru (AKB) untuk mendisiplinkan masyarakat dan menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Pemalang.

“Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di objek wisata, diharapkan perekonomian masyarakat tetap tumbuh, namun tetap waspada pada penyebaran covid-19,” harapnya.

Sempat tutup selama 4 bulan akibat pandemi Covid-19, Objek wisata Benowo Park kembali beroperasi selama kurang lebih 1 bulan.

Setelah kembali beroperasi, Kepala Desa Penggarit Imam Wibowo mengungkapkan, pengelola telah memberlakukan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan objek wisata.

“Pihak pengelola akan memberikan peringatan kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker, namun bila ternyata pengunjung tersebut tidak membawa masker, pengelola telah menyediakan masker dengan harga terjangkau,” jelas Kades.

Selain itu, pihak pengelola objek wisata Benowo Park juga mengerahkan petugas untuk keliling dan memberikan pengertian pada pengunjung agar tetap mentaati protokol kesehatan yang sudah diberlakukan.

“Kami menggunakan pengeras suara untuk menyampaikan pesan pada pengunjung agar mentaati protokol kesehatan, seringkali petugas yang keliling mendapati dan menegur pengunjung yang belum menerapkan physical distancing,” ungkapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar