Duh, Jateng Rangking 2 Terbanyak Angka Kematian Akibat Covid-19

  Selasa, 08 September 2020   Dwi Ariadi
ilustrasi covid-19

JAKARTA, AYOTEGAL.COM - Jawa Tengah menduduki posisi kedua angka kematian kasus Covid-19, yakni sebesar 7,06 persen.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut data nasional angka kasus meninggal karena Covid-19 meningkat sebesar 3 persen. 

Semula kasus kematian 663 kasus dan bertambah menjadi 683 kasus kematian.

Berdasarkan data pemerintah per Selasa (8/9/2020), kasus pasien meninggal di Indonesia akibat korona bertambah sebanyak 100 orang.

Dengan demikian, total angka kematian di Tanah Air hingga kini mencapai 8.230 kasus.

"Terlihat secara nasional terjadi penambahan kasus kematian Covid-19 secara nasional sebesar 3 persen dibanding dengan Minggu lalu yaitu dari 663 menjadi 683 penambahan," ujar Wiku dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Ia pun merinci lima kasus kematian dengan presentase kematian tertinggi yang didata secara mingguan, Provinsi Jatim tercatat di posisi pertama, yakni sebesar 7, 14 persen. 

Posisi kedua ditempati Jawa Tengah dengan angka kematian sebesar 7,06 persen.

Kemudian di Provinsi Bengkulu yakni kasus kematian naik 6,65 persen, Sumatera Selatan 5,95 persen dan kelima kasus kenaikan tertinggi di Nusa Tenggara Barat yakni 5,9 persen.

"Ini adalah target kita bersama agar persentase kematian yang tertinggi secara nasional ini dapat diturunkan lebih banyak lagi sehingga sama dengan maka nasional atau lebih baik lagi, sehingga kita secara kolektif dapat menurunkan angka kematian mendekati angka global," katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar