Rusunawa Kota Tegal Jadi Lokasi Uji Coba Lokal Loop, Permudah Siswa Belajar Online

  Kamis, 10 September 2020   Lilisnawati
Rusunawa Kraton, lokasi uji coba penerapan local loop di Kota Tegal.(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Pemerintah Kota Tegal menjadikan Rusunawa Kraton sebagai pilot project penerapan local loop untuk mempermudah siswa belajar online.

Sebab, selama pembelajaran jarak jauh (PJJ), tak sedikit wali murid yang mengeluhkan membengkaknya kebutuhan kuota internet.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi mengatakan, local loop diharapkan bisa menjadi solusi persoalan kuota yang tengah dikeluhkan siswa dan wali murid selama belajar online.

"Jadi local loop ini semacam jaringan internet lokal saja. Kita uji coba di Rusunawa Kraton dulu. Kalau berhasil kita terapkan di balai RW, atau tempat belajar lainnya," ucapnya saat meninjau Rusunawa, Rabu (10/9/2020).

Dengan begitu, anak-anak di Rusunawa bisa memanfaatkan jaringan ini untuk belajar lewat online.

"Kalau ini berhasil, Insya Allah tidak ada keluhan soal kuota internet lagi. Apalagi local loop lebih murah, efisien dan efektif," ucapnya.

Sementara untuk mengantisipasi penyalahgunaan jaringan tersebut, pihaknya akan membatasi sejumlah akses, seperti situs dewasa maupun game online.

"Situs-situs dewasa, game pasti kami blokir. Karena jaringan internet ini cuma digunakan untuk anak-anak belajar," tandasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar