Jamin Stok LPG Aman, Pertamina Lakukan Penambahan Fakultatif di Tegal dan Brebes

  Jumat, 11 September 2020   Dwi Ariadi
ilustrasi ketersediaan LPG.(dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM  – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) IV melakukan penambahan fakultatif terhadap pasokan tabung LPG di Kota/Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes. 

''Hal itu sebagai upaya antisipasi peningkatan kebutuhan LPG subsidi di daerah tersebut,''kata Anna Yudhiastuti selaku Unit Manager (UM) Communication, Relations, & CSR Pertamina MOR IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dalam keterangan pers yang diterima Ayotegal, Jumat (11/9/2020)

Menurut Anna, penambahan fakultatif dilaksanakan selama 1 minggu sejak 29 Agustus hingga 7 September 2020.

''Penambahan fakultatif merupakan upaya untuk mengamankan ketahanan stok dengan melihat situasi perkembangan kebutuhan di lapangan. Apabila terdapat kebutuhan tambahan maka akan diberikan, namun jika kondisinya masih aman akan dijadikan stok,”jelasnya.

Penambahan yang dilakukan, 108.440 tabung di Kabupaten Brebes, 107.520 tabung di Kabupaten Tegal, dan 10.640 tabung di Kota Tegal.

 “Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir akan kebutuhan pasokan LPG karena Pertamina akan terus melakukan monitoring situasi di lapangan sesuai kebutuhan,” ujar Anna.

Kendati  demikian, dia menghimbau agar masyarakat dapat bijak dalam memilih konsumsi LPG sesuai peruntukkannya, khususnya LPG 3 Kg yang bersubsidi dan hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin atau prasejahtera.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar