Gugus Tugas Tutup MAN Kota Tegal, Seorang Siswa Positif dan Tak Berizin

  Minggu, 13 September 2020   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi saat melakukan monitoring protokol kesehatan di sejumlah sekolah di Kota Tega.(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Tim Gugus Tugas penangan Covid-19 Kota Tegal menutup kembali sebuah sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kota Tegal.

Hal itu menyusul dengan adanya seorang siswa MAN Kota Tegal yang dikabarkan terkonfirmasi positif Covif-19.

Terlebih, sekolah tersebut belum memiliki izin dari tim Gugus Tugas Kota Tegal terkait dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Wakil Gugus Tugas Kota Tegal, Muhamad Jumadi mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima permintaan izin dari MAN Kota Tegal.

Menurutnya, meski sekolah tersebut bukan kewenangan Pemkot Tegal namun harus tetap meminta izin terlebih dahulu kepada tim gugus tugas daerah.

"Walaupun itu bukan kewenangan kita, harusnya ada izin dulu ke tim gugus tugas daerah. Sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) empat menteri," tegasnya, Minggu (13/9/2020).

Ia juga mengungkapkan, dibukanya kembali KBM tatap muka di MAN Kota Tegal belum mendapat izin dari Kantor Kemenag Kota Tegal.

"Saya konfirmasi Kemenag juga katanya belum memberikan izin," ucapnya.

Atas kejadian itu, Jumadi mengaku sudah memerintahkan Dinkes Kota Tegal untuk segera melakukan tracing terhadap siswa-siswi lainnya.

Jumadi juga menegaskan, sekolah tidak diperbolehkan asal membuka pembelajaran tatap muka tanpa ada izin dan mendapat rekomendasi dari Dinkes.

Ia mengatakan, di Kota Tegal sendiri hanya ada tiga sekolah jenjang SMA/sederajat yang sudah diperbolehkan menggelar tatap muka, di antaranya SMA N 2 Tegal, SMK N 2 Tegal dan SMA Pius Tegal.

''Ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Saya minta jangan ada sekolah lain yang coba-coba buka tatap muka tanpa kordinasi. Ini bukan soal pendidikan, tapi ini soal kesehatan yang utama. Kenapa? Kalau kita sehat lebih dulu maka kita bisa melaksanakan pendidikan,'' tandasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar