Serentak, 100.000 Masker Dibagikan ke Warga Kabupaten Tegal

  Senin, 14 September 2020   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah dan Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang membagikan masker kepada warga.(dok.Humas Pemkab Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Guna menekan kasus Covid-19 yang terus bertambah di Kabupaten Tegal, sebanyak 100.000 masker dibagikan kepada warga.  

Pembagian masker disebar ke 19 titik yang dilakukan oleh Bupati Tegal Umi Azizah dan Kapolres Tegal AKBP M Ikbal Simatupang beserta unsur TNI yang dilakukan pada di Alun-alun Hanggawana Slawi, Kamis (10/9/2020) lalu. 

Menurut Bupati Umi, data kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 113 orang. “Angka ini masih akan terus bertambah jika masyarakatnya abai pada penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Umi mengingatkan, pandemi Covid-19 belum usai dan tren-nya justru semakin meningkat karena mobilitas warga dari wilayah episentrum Covid-19 masih cukup tinggi. 

Pihaknya menghimbau agar Satgas Jogo Tonggo lebih digiatkan lagi, terutama mendata pelaku perjalanan dari luar kota seperti Jakarta.

Bupati mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang mematuhi penggunaan masker. “Kita lihat sendiri, dari warga yang melintas di sini tidak sedikit yang sudah menggunakan masker,” ujarnya.

Adapun AKBP Ikbal mengatakan, kegiatan pembagian masker ini dilaksanakan serentak di Indonesia. ''Pembagian masker ini sudah sesuai arahan Kapolri dan instruksi dari bapak Presiden sebagai upaya pencegahan untuk memutus rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kabag Ops Polres Tegal Aries mengungkapkan, sebanyak 100.000 masker telah dibagian pihaknya lewat Forkopimcam di bawah koordinasi Kapolsek di masing-masing wilayah. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar