Kesiapan Protokol Kesehatan Bioskop di Tegal Dicek

  Selasa, 15 September 2020   Lilisnawati
Petugas Disporapar bersama Dinkes Kota Tegal tengah mengunjungi salah satu bioskop di Kota Tegal, Senin (15/9/2020).(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal melakukan visitasi terhadap sejumlah bioskop di Kota Tegal, Senin (14/9/2020).

Dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Tegal, visitasi bertujuan untuk memeriksa kesiapan protokol kesehatan di dalam bioskop.

Sekretaris Disporapar Kota Tegal, Abdan Hari Murti mengatakan, visitasi yang dilakukan Disporapar bersama Dinkes Kota Tegal merupakan tindak lanjut adanya permohonan izin operasi kembali sejumlah bioskop di Kota Tegal.

Sebab hingga saat ini, sejumlah bioskop di Kota Tegal belum diperkenankan untuk beroperasi kembali.

"Sebenarnya kita menindaklanjuti permohonan izin dari ketiga bioskop di Kota Tegal. Mereka meminta izin agar bisa beroperasi kembali, setelah ditutup akibat pandemi Covid-19," ujarnya.

Dalam visitasi itu, kata Abdan, pihaknya bersama Dinkes Kota Tegal memeriksa kesiapan protokol kesehatan di dalam bioskop.

"Kita tindaklanjuti dengan memeriksa kesiapan protokol kesehatan oleh Dinkes. Apakah sudah siap atau belum, sudah sesuai standar atau belum," terangnya.

Menurutnya, dari visitasi itu nantinya akan keluar surat rekomendasi dari Dinkes yang selanjutkan akan diberikan kepada tim Gugus Tugas Kota Tegal.

"Dari situ, Dinkes nanti akan memberikan rekomendasi dan nantinya rekomendasi itu akan diserahkan kepada Tim Gugus Tugas untuk mendapat izin beroperasi lagi," bebernya.

Meski demikian, kesiapan teknis juga bukan menjadi satu-satunya acuan untuk memberikan izin, namun harus dibarengi dengan perkembangan Covid-19 saat ini.

"Jadi pertimbangannya bukan hanya teknis protokol kesehatan saja, tapi juga perkembangan Covid19 saat ini. Verifikasi dan visitasi ini menjadi salah satu syarat saja," jelasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar