Ma’had Aly Resmi Dioperasionalkan di Ponpes Attauhidiyah Tegal

  Selasa, 15 September 2020   Lilisnawati
Wakil Menag, Zainut Tauhid menyerahkan Surat Keputusan (SK) Izin Operasional Ma'had Aly kepada pengasuh Pondok Pesantren Attauhidiyah, KH Ahmad Saidi Bin Said, Senin (14/9/2020). (Humas Pemkot Tegal).

BOJONG, AYOTEGAL.COM- Wakil Menteri Agama (Menag), Zainut Tauhid menyerahkan Surat Keputusan (SK) Izin Operasional Ma'had Aly kepada pengasuh Pondok Pesantren 9Ponpes) Attauhidiyah, KH Ahmad Saidi Bin Said.

Berlangsung di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Attauhidiyah Cikura, Bojong, Kabupaten Tegal, Senin (14/9/2020), penyerahan SK juga disaksikan Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi dan Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie.

Penyerahan SK tersebut juga sekaligus dalam rangka peringatan Khaul ke-88 Almarhum Syekh Armia Bin Kurdi, seorang kyai terkenal dan sebagai Pengasuh Ponpes Attauhidiyyah Giren, Talang, Kabupaten Tegal.

Dalam kesempatan itu, Zainut Tauhid mengatakan, SK yang diberikan kepada pengasuh pondok pesantren ini adalah bentuk komitmen dari pemerintah untuk pembibitan ulama agar bisa terus berlangsung dan bisa dikembangkan.

"Alhamdulilah Kementerian Agama melalui Direktorat Jendral Pendidikan Islam telah menerbitkan SK izi operasional untuk Ma’had Aly di Kabupaten Tegal. Ini merupakan satu hal yang sangat istimewa karena Ma’had Aly merupakan lembaga tinggi di lingkungan pondok pesantren," ujarnya.

Ia mengatakan, Ma’had Aly merupakan program pendidikan khusus yang ada di pondok pesantren untuk memperdalam cabang ilmu agama. Para santri bisa belajar ilmu tauhid, ilmu fiqih dan ilmu tasawuf atau rukun agama yang berkaitan dengan keimanan keislaman dan akhlakul karimah.

Dengan begitu, ia berharap, Ma’had Aly yang dirintis oleh Pondok Pesantren Attauhidiyah benar-benar bermanfaat untuk kepentingan umat.

Sementara, Pengasuh Ponpes Attauhidiyah, KH Ahmad Saidi Bin Said Cikura menyampaikan, terima kasih kepada Kemenag RI yang telah mengeluarkan SK izin operasional Ma'had Aly.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Pak Wamenag RI sudah berkenan nemberikan SK ini. Mudah-mudahan bermanfaat," ucapnya .

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar