Separo Pedagang PAI Tegal Nunggak Bayar Retribusi

  Selasa, 15 September 2020   Lilisnawati
Kabid Pariwisata Disporapar Kota Tegal, Maman Suherman saat meninjau sejumlah warung di PAI Tegal, Selasa (15/9/2020).(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Adanya pandemi Covid-19 memberikan imbas tersendiri bagi sektor pariwisata.

Sejumlah objek wisata pun sempat mengalami lumpuh total, termasuk para pelaku usaha di dalamnya. Satu di antaranya pedagang di Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Tegal.

Dari catatan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, separuh pedagang di PAI Tegal masih nunggak membayar retribusi.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar, Kota Tegal, Maman Suherman mengatakan, total retribusi yang belum dibayarkan dari bulan Januari hingga Agustus 2020 ada sebesar Rp15 juta.

"Ya masih ada separo pedagang yang nunggak. Totalnya nggak banyak, cuma Rp15 juta saja. Itu dari bulan Januari-Agustus, tapi dikurangi tiga bulan selama PAI tutup total," ungkapnya, Selasa (15/9/2020).

Maman juga berharap, pedagang yang masih nunggak agar segera melunasi tunggakan retribusi.

Sebab, ia melihat kondisi pengunjung di PAI Tegal sudah berangsur membaik. Bahkan, sudah mencapai dua kali lipatnya dibandingkan sebelum adanya Covid-19.

"Alhamdulillah pengunjung sudah mulai meningkat. Bahkan pesat, di bulan Agustus saja ada 43.000 pengunjung. Itu sudah dua kali lipatnya saat sebelum pandemi. Jadi pedagang tetap harus melunasi tunggakan," ucapnya.

Meski demikian, pihaknya memberikan kelonggaran kepada pedagang hingga akhir tahun 2020.

"Ya kami tetap beri kesempatan. Mereka juga selama ini memberikan sumbangsih pendapatan ke kita. Jadi kami kasih toleransi sampai tahun ini. Sebelum Desember harus sudah lunas," tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar