Disambut Baik, Rapid Test di Stasiun Tegal Khusus untuk Penumpang KA

  Jumat, 18 September 2020   Lilisnawati
Seorang calon penumpang kereta api tengah melakukan rapid test di Stasiun Tegal, Jumat (18/9/2020).(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- PT KAI Daop 4 Semarang kini membuka layanan rapid test bagi calon penumpang kereta api di Stasiun Tegal, Kamis (17/9/2020).

Layanan yang dibuka sejak pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB itu pun disambut baik oleh calon penumpang kereta api. Terlebih, pada layanan tersebut calon penumpang cukup membayar Rp85.000 saja.

Satu di antaranya, Bintang Kalahari (19) warga Kabupaten Brebes yang hendak melakukan perjalanan ke Surabaya.

Ia menilai, layanan rapid test yang diberikan KAI memberikan kemudahan bagi calon penumpang, khususnya penumpang kereta api jarak jauh.

"Fasilitas yang baik ya. Murah juga. Memudahkan kita yang melakukan perjalanan jarak jauh. Rencana saya mau ke Surabaya nanti malam, jadi diwajibkan menyertakan surat keterangan bebas Covid-19. Alhamdulillah hasilnya non reaktif," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Tegal, Darwoto mengatakan, layanan rapid test di Stasiun Tegal sudah berlangsung selama dua hari ini.

Ia mengatakan, layanan tersebut hanya diperuntukan untuk calon penumpang yang hendak melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api.

"Ini khusus untuk calon penumpang. Jadi syaratnya harus menyertakan kode booking atau tiket. Kalau orang umum ke sini tidak bisa," ucapnya.

Menurutnya, layanan tersebut merupakan upaya PT KAI untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya agar merasa aman saat menikmati perjalanan dengan kereta api.

"Jadi untuk penumpang kereta jarak jauh diwajibkan menyertakan hasil rapid test. Bagi calon penumpang kereta api bisa memanfaatkan layanan ini. Cukup bayar Rp85.000 saja," ujarnya.

Darwoto mencatat, di hari pertama pembukaan layanan rapid tes ada sekira 15 calon penumpang yang sudah rapid test. Sedang di hari kedua, ada sekira 30-an calon penumpang. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar