Ini Odading Terkenal di Kota Tegal, Enak dan Empuk!

  Senin, 28 September 2020   Lilisnawati
Roti goreng atau odading. (Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Akhir-akhir ini nama odading atau kue tradisional khas Bandung, Jawa Barat tengah menjadi perbincangan hangat.

Pasalnya, video odading yang dipromosikan seorang pria bernama Ade Londok berhasil mencuri perhatian warganet hingga viral.

Sebenarnya, odading sendiri banyak ditemukan di daerah-daerah lain di Indonesia. Hanya saja namanya yang berbeda, seperti bolang-baling nama lain odading di Semarang, kue bantal untuk daerah Jakarta, dan roti goreng untuk daerah Jawa Timur.

Nah jika di Bandung ada Odading Mang Soleh, di Kota Tegal sendiri juga ada odading atau roti goreng yang cukup terkenal dan enak.

Namanya yakni Cakue dan Roti Goreng yang beralamat di Jalan Semeru, Kelurahan Slerok, Kota Tegal atau tepatnya di seberang utara rel Depo Pertamina Tegal.

Seorang karyawan Trisno (28) mengatakan, odading dan roti goreng itu sama saja. Terbuat dari bahan-bahan yang sama dan sama-sama digoreng.

"Kalau di Jawa Barat kan namanya odading, ini kita namanya roti goreng karena dari Jawa Timur," katanya, Minggu (27/9/2020).

Menurutnya, penjualan roti goreng miliknya tidak ada pengaruhnya dengan viralnya odading Mang Oleh. Lapak yang dibuka sejak Subuh hingga pukul 10.00 WIB selalu ramai pembeli.

"Kayaknya ngga ada pengaruhnya. Penjualan tetep sama. Sehari bikin 25 kg adonan, kalau hari Minggu 50 kg," ucapnya. 

Berjualan sejak tahun 2002, Trisno mengatakan, yang membedakan roti goreng buatannya dengan lain terletak pada cita rasa dan teksturnya, yakni manis gula asli dan empuk.

Selain itu, harganya juga ekonomis. Satu potong roti goreng maupun cakue hanya dijual Rp500.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar