Lelang Bantuan Bulan Dana PMI Brebes, Tahun 2019 Catatkan Rp 1,8 Miliar

  Rabu, 07 Oktober 2020   Dwi Ariadi
Rapat Kordinasi (Rakor) Bulan dana PMI Tahun 2020, di ruang OR Setda Brebes, Selasa (6/10/2020).

BREBES, AYOTEGAL.COM - Wakil Bupati (Wabup) Brebes, Narjo mengharapkan, agenda rutin Bulan Dana PMI harus tetap dilaksanakan secara optimal dan maksimal di tengah pandemi.
 
Hal itu disampaikan Wabup Narjo saat Rapat Kordinasi (Rakor) Bulan dana PMI Tahun 2020, di ruang OR Setda Brebes, Selasa (6/10/2020).

Menurut Narjo,  PMI harus tetap menggalang Dana agar PMI bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan. Para penyumbang tidak perlu khawatir dengan dana  yang disumbangkan, hal tersebut karena selama ini sudah terbukti kerja PMI. 

''Para pengelola selalu ada saat masyarakat membutuhkan dan penggunaan dana yang dimiliki juga selalu dipertanggungjawabkan kepada publik,''katanya.

Dikatakan oleh Narjo, PMI Brebes saat ini berkembang pesat. Awal 2012 hanya memiliki dana sebesar Rp 250 juta dan bantuan Pemkab sebesar  Rp 15 juta.  

''Tentu, dengan kondisi seperti itu, PMI tidak bisa berbuat banyak untuk masyarakat. Namun akhir-akhirnya PMI Brebes berkembang pesat dengan upaya maksimal melalui Bulan Nana PMI yang dikemas dengan cara lelang bantuan dana,''ujarnya.
 
Hasilnya, lanjut dia, sangat menggembirakan lewat lelang dana kemanusiaan tersebut. Terbukti, tahun 2019 Bulan Dana PMI Kabupaten Brebes berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 1,8 miliar lebih.

Dalam kesempatan tersebut, Narjo kembali ditunjuk sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI 2020. Dia pun menyatakan kesanggupannya melakukan penggalangan dana PMI dengan maksimal.
 
Dia mengajak berbagai elemen untuk membantu dan tetap optimistis menyukseskan Bulan Nana PMI 2020 agar mencapai target yang diharapkan dan bisa membantu masyarakat saat ada bencana.

''Meskipun semua orang tidak menginginkan ada bencana. Saya mengawali bulan dana ini, dengan membantu Rp 2 juta.  Monggo yang lain untuk mengulurkan bantuan kemanusaiaan dengan ikhlas. Semakin banyak dana yang terkumpul, semakin banyak yang bisa dilakukan PMI, untuk menolong sesama manusia,” ujar Narjo

Ketua PMI brebes Wahidin Soedja menjelaskan, melalui dana yang dimiliki PMI Kabupaten Brebes sudah banyak membantu mereka yang membutuhkan. 

“Dari korban bencana seperti tanah longsor, kebakaran dan banjir sudah kita bantu. Bahkan di masa pandemi saat ini PMI melaksanakan penyemprotan disinfektan di desa-desa yang membutuhkan dan membagikan bantuan berupa APD, seperti masker dan sebagainya,” ujar pria yang akrab disapa WH.

PMI Brebes, lanjut WH, akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat. Untuk itu, perlu dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, salah satunya dengan pengumpulan dana melalui kegiatan Bulan Dana PMI. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar