BNNK Tegal Gandeng Dinkes Kota Tegal, Kolaborasi Berantas Narkotika

  Rabu, 14 Oktober 2020   Lilisnawati
Pertemuan antara Kepala BNN Kota Tegal Sudirman bersama Kepala Dinkes Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari, Selasa (13/10/2020) (Humas BNNK Tegal).

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal Sudirman langsung tancap gas usai dirinya resmi menjabat sebagai Kepala BNNK Tegal yang baru.

Ia bersama jajarannya melakukan pertemuan khusus dengan Kepala Dinas Kesehatan dr Sri Primawati dalam rangka menguatkan sinergi antarinstansi di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Selasa (13/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Sudirman membeberkan bahwa ada beberapa hal penting terkait proyeksi kegiatan yang bisa dikolaborasikan bersama dalam memberantas narkotika.

Satu di antaranya kolaborasi program gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) milik dinkes dengan konsep hidup 100 persen milik BNN.

"Maka, program Germas yang dikuatkan dengan konsep hidup 100% (sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba) diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran perilaku dan perbuatan di dalam kehidupan sehari hari, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat," ujarnya.

Sebab, kesehatan merupakan aset penting yang harus dijaga oleh setiap insan. Kesehatan sebagai modal awal bagi setiap individu untuk melakukan segala aktifitasnya dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan kesehatan, potensi dan energi yang ada dalam diri kita akan dapat kita maksimalkan sehingga memungkinkan kita untuk hidup lebih produktif. Mari bersama-sama menjaga masyarakat Kota Tegal untuk tetap sehat dan jauh dari penyalahgunaan narkotika," ucapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar