Terapkan Prokes, Wisuda Politeknik Harapan Bersama Tegal Hanya Dihadiri 28 Orang

  Rabu, 14 Oktober 2020   Lilisnawati
Prosesi wisuda mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Tegal, Rabu (14/10/1020) (Humas PHB Tegal).

MARGADANA, AYOTEGAL.COM- Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal kembali menggelar wisuda ke-4 Sarjana Terapan dan ke-16 Ahli Madya, Rabu (14/10/2020).

Namun kali ini, pelaksanaan wisuda berbeda dari biasanya. Pelaksanaan wisuda dikemas menjadi lebih sederhana dan terbatas.

Selain mewajibkan peserta memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun, peserta wisuda juga dibatasi jumlahnya.

Ketua Panitia, Sunandar mengatakan, pelaksanaan wisuda tahun ini berlangsung terbatas. Dari 1.300 wisudawan, hanya 28 yang dapat mengikuti wisuda secara langsung.

"Iya kita batasi jumlah pesertanya. Dari 1.300 wisudawan, hanya 28 yang hadir menjadi perwakilan. Mereka wisudawan terbaik dan yang berprestasi hingga tingkat nasional," katanya.

Sedangkan wisudawan lainnya mengikuti prosesi wisuda secara daring. Begitu juga tamu undangan, seperti Wali Kota Tegal dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah.

Hal itu guna mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Saat berlangsungnya wisuda, kita juga ketat menerapkan protokol kesehatan. Kita atur kursi agar berjarak. Peserta wajib bermasker dan wajib mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk ruangan. Kita juga sediakan hand sanitizer," ucapnya.

Selain itu, untuk mencegah kerumunan usai pelaksanaan wisuda, pihaknya juga meminta wisudawan bersama keluaga agar hanya melakukan foto bersama di area kampus.

"Kita hanya izinkan mereka untuk berfoto bersama bareng keluarga di area kampus. Mereka juga kita imbau untuk tidak berkerumun dan segera pulang," tuturnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar