Wisata PAI Tegal Batal Dibuka Pekan Ini, Jumadi: Prokes Belum Maksimal

  Rabu, 14 Oktober 2020   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi saat meninjau protokol kesehatan di objek wisata PAI Tegal, Rabu (14/10/2020).(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, meninjau langsung penerapan protokol kesehatan di Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, Rabu (14/10/2020).

Dalam tinjauannya, Jumadi menilai penerapan protokol di PAI Tegal belum maksimal. Sebab, masih ada meja makan di warung-warung belum terpasang tanda jaga jarak.

"Namun, protokol kesehatan yang lain sudah bagus. Ada tempat cuci tangan di masing-masing warung. Imbauan wajib bermasker dan jaga jarak juga sudah ada. Tapi ini meja makan di warung masih belum diberi tanda. Misalnya tanda silang,"ujarnya.

Selain itu, Jumadi juga melihat warung pedagang masih acak-acakan dan belum terlihat rapi. 

"Ini warung juga harus bersih. Jangan sampai warung acak-acakan dan terlihat seperti kandang ayam," ucapnya.

Dengan begitu, pihaknya belum mengizinkan dalam minggu ini Objek Wisata PAI Tegal kembali beroperasi.

"Kita masih belum izinkan buka sebelum hasilnya sudah memuaskan. Perbaiki dulu kekurangannya," katanya.

Jumadi juga mengungkapkan akan kembali melakukan tinjauan ke PAI Tegal. Ia memberikan waktu kepada para pedagang dan pengelola tempat wisata agar membenahi kekurangan protokol kesehatan.

"Nanti minggu depan atau Sabtu, saya ke sini lagi. Kalau sudah bagus saya laporkan ke pak Wali Kota. Kalau bagus saya bilang bagus, kalau belum ya saya bilang belum. Mudah-mudahan akhir bulan sudah bisa dibuka," tuturnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar