Cara Unik Mahasiswa PHB Tegal Ikuti Wisuda Online, Rayakan Kelulusan Sambil Mancing

  Rabu, 14 Oktober 2020   Lilisnawati
Istiqlal Fauzan Hidayat, salah satu wisudawan PHB Tegal mengenakan toga saat mengikuti wisuda online sambil mancing (Istimewa).

MARGADANA, AYOTEGAL.COM- Istiqlal Fauzan Hidayat (24) mempunyai cara unik tersendiri saat melangsungkan prosesi wisuda secara online di Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal, Rabu (14/10/2020).

Mahasiswa D3 Teknik Komputer itu memilih mengikuti prosesi wisuda di sebuah pemancingan.

Saat dihubungi, Fauzan mengaku, cara tersebut dipilih untuk tetap bisa merayakan hari kelulusan bersama keluarga. Sebab, momen bahagia yang ditunggu-tunggu batal akibat adanya pandemi Covid-19. Prosesi wisuda berlangsung secara online.

"Iya sengaja buat merayakan kelulusan bareng keluarga. Karena ada pandemi wisuda tahun ini dilakukan online. Ya supaya bisa senang-senang bareng keluarga aja. Menyalurkan hobi juga. Kebetulan juga hari ini ulang tahun saya," katanya.

Meski demikian, Fauzan menilai prosesi wisuda secara online menjadi kurang gegret dan sakral.

"Ya ngga nyangka juga ya, wisuda tapi online. Rasanya kurang greget dan sakral aja," ucapnya.

Namun hal itu tidak membuatnya berpikir pusing. Ia justru menjadikan momen berharga ini menjadi sebuah kenangan yang bisa diceritakan di kemudian hari.

"Walaupun orang bilang lulusan Covid-19 tidak menyenangkan harus tetap kita syukuri. Jangan gegara ada Covid-19 jadi alasan untuk tidak bisa menikmati kebahagiaan. Karena bahagia kita yang ciptakan. Semua pasti ada plus minusnya," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar