Polres Pemalang Intensifkan 'Sabuk Mas Hadir' Jelang Pilkada dan Pilkades Serentak

  Rabu, 14 Oktober 2020   Dwi Ariadi
Sambang Rembug Kamtibmas (Sabuk Mas) Hadir Polres Pemalang Rabu (14/10/2020).(dok)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Menjelang Pilkada dan Pilkades serentak tahun 2020, Polres Pemalang semakin memperkokoh sinergitas 3 pilar melalui Sambang Rembug Kamtibmas (Sabuk Mas) Hadir, Rabu (14/10/2020).

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, Sabuk Mas Hadir menjadi wadah untuk menampung informasi seputar Kamtibmas dari tingkat Kecamatan hingga tingkat RT/RW.

“Kegiatan ini menghadirkan Muspika, perwakilan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades, tokoh agama, masyarakat dan pemuda, hingga perwakilan ketua RT/TW,” kata AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Dalam pelaksanaannya,  lanjut Kapolres, setiap informasi yang didapatkan ditampung, serta mencari solusi secara bersama-sama untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Pemalang.

Selaku Pamenwas, Kabag Ren Kompol Pranata turut menghadiri kegiatan Sabuk Mas Hadir yang diselenggarakan di Aula Polsek Pemalang Kota, Selasa (13/10/2020) lalu.

“Terdapat beberapa poin penting yang dibahas, diantaranya upaya pencegahan covid-19, menangkal isu hoax, pemberdayaan siskamling dan peningkatan sinergitas 3 pilar,” kata Kabag Ren.

Terkait pemberdayaan siskamling dalam memelihara keamanan lingkungan, Kabag Ren mengatakan, hal tersebut adalah tanggung jawab bersama dan memerlukan peran serta seluruh komponen masyarakat dalam pelaksanaanya.

“Karena, kamtibmas di tingkat desa tidak hanya menjadi tanggung jawab Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa saja, namun juga membutuhkan partisipasi masyarakat termasuk para pemuda,” ungkapnya.

Dihadiri kurang lebih 20 orang, kegiatan Sabuk Mas Hadir tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan mewajibkan cuci tangan sebelum dan setelah kegiatan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar