Tiap Jumat, ACT Tegal Bagi-bagi Nasi Bungkus

  Jumat, 16 Oktober 2020   Dwi Ariadi
Pembagian nasi bungkus kepada anak yatim oleh ACT Tegal.(dok)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM - Aksi Cepat Tangggap (ACT) Tegal membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan. Secara rutin, kegiatan ini dilakukan tiap hari Jumat. 

Sasaran kegiatan tidak hanya di perkotaan saja, namun menyasar ke pedesaan di wilayah Kota/Kabupaten Tegal.  

Sebagaimana press release yang diterima Ayotegal, Berbagi Nasi Untuk Sesama ini merupakan program ACT Tegal berbagi nasi kepada orang orang yang membutuhkan di jalanan. 

Program ini Akan diselenggarakan secara rutin setiap hari Jumat setiap minggunya. Nasi bungkus yang akan dibagikan didapat dari donasi masyarakat umum serta partisipasi mitra baik komunitas maupun instansi/lembaga.

Sebagaimana yang dilaksanakan pada Jumat (9/10/2020), ACT Tegal yang di antaranya adalah tim program Gun Andri, Marcom Liza dan beberapa relawan bersama-sama membagikan nasi bungkus di Rumah Yatim Ar-Rohman di Jl. Werkudoro No. 207 Pengabean Kejambon Kota Tegal. 

Tim ACT dan para relawan disambut baik oleh pihak rumah yatim Ar Rohman.  Ustad Jajang Khoiruman sebagai pengasuh di Rumah Yatim Ar Rohman.

''Kami sangat senang dan menyambut baik kedatangan ACT dan program ini bisa berkelanjutan. Adanya pembagian nasi bungkus ini juga meringankan pihak Rumah Yatim karena yang biasanya terdapat umi yang memasak jadi tidak karena ada pemberian dari ACT Tegal,''katanya. 

Tidak hanya diberikan kepada para anak yatim karena sasaran dari program kegiatan ini di antaranya juga terdapat Musafir, Pekerja non formal berpenghasilan rendah, Korban bencana, Masyarakat pra sejahtera. 

''Pihak ACT sangat berharap program ini terus berjalan agar bisa memberikan kebermanfaatan bagi sesama dan meringankan beban saudara kita yang kurang mampu di masa pandemi ini,'' ujar tim program Gun Andry. 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar