Satgas Jogo Tonggo Desa Banjaranyar Semprot Desinfektan dan Edukasi Wajib 3 M

  Sabtu, 17 Oktober 2020   Dwi Ariadi
Satuan Tugas (Satgas) Jogo Tonggo Desa Banjaranyar, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.(dok)

BALAPULANG, AYOTEGAL.COM - Satuan Tugas (Satgas) Jogo Tonggo Desa Banjaranyar, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal melaksanakan penyemprotan desinfektan ke rumah warga dan sejumlah fasilitas publik, Jum'at (16/10/2020). 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua RW 02 Joni Simamora itu diikuti para ketua RT,  komunitas sosial, dan sejumlah relawan. 

Selain itu, Satgas Jogo Tonggo juga memberikan edukasi pentingnya 3 M yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Selain itu, memberikan makanan kepada warga. 

Menurut Joni, Pandemi Covid 19 ini belum berakhir. Untuk itu penerapan protokol kesehatan harus diterapkan dengan ketat dan  penyemprotan desinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaranan virus Korona di Desa Banjaranyar. 

"Hari ini, kami gotong royong, bersinergi bersama melakukan penyemprotan desinfektan sebagai ikhtiar pencegahan penyebaran covid 19," kata Joni. 

Sementara, pegiat Komunitas Anoman Obong, Aminudin berharap sinergi bersama tersebut harus digalakkan mengingat sampai dengan saat ini belum ada obat untuk virus Corona. 

"Kita harus terus edukasi warga menerapkan protokol kesehatan. Kita juga harus bisa menjadi relawan untuk diri sendiri, keluarga, tetangga untuk saling mengingatkan untuk patuhi Protokol Kesehatan,"tegas Amin.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar