KKN di Masa Pandemi, Mahasiswa UPS Tegal Bagi-bagi Masker dan Edukasi 3M

  Kamis, 19 November 2020   Lilisnawati
Mahasiswa KKN UPS Tegal Desa Pesantunan, Kabupaten Brebes bersama warga sekitar usai melakukan edukasi 3M, Rabu (18/11/2020) (istimewa).

BREBES, AYOTEGAL.COM- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UPS Tegal bekerja sama dengan Kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Pesantunan, Kabupaten Brebes melakukan edukasi pentingnya menerapkan 3M di masa pandemi Covid-19 untuk warga sekitar.

Edukasi yang berlangsung di dalam sebuah pengajian kelompok PKK di RW 09, RT 02 Desa Pesantunan, Brebes itu juga dilakukan pembagian masker dan hand sanitizer, Rabu (18/11/2020).

Melalui pembagian masker dan hand sanitizer, masyarakat diharapkan akan meningkatkan kesadarannya untuk terus menjaga protokol kesehatan semasa pandemi.

Ketua Divisi Aziz Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

"Kami, tim KKN UPS Tegal di Desa Pasantunan mengedukasi masyarakat sekaligus membagikan masker dan hand sanitizer yang kita buat sesuai dengan standar dari WHO. Ada 400 masker dan 100 hand sanitizer," katanya.

Sementara Kepala Desa Pesantunan, Moch Tolib mengapresiasi kegiatan dari mahasiswa UPS Tegal. Ia menilai, pembagian masker dan hand sanitizer sangat membantu dalam upaya mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk taat terhadap 3M.

"Tentunya ini sangat membantu. Ada pembagian masker dan hand sanitizer. Terlebih ada edukasinya juga. Masyarakat bisa lebih paham dan sadar menjaga protokol kesehatan di masa pandemi," jelasnya.

Hal itu sesuai juga selaras dengan kegiatan di Desa Pesantunan yang aktif mengadakan kegiatan desa yang banyak menghadirkan orang banyak.

"Jadi pembagian masker dan hand sanitizer sangat diperlukan. Masyarakat juga diedukasi untuk tidak berkerumun dan jaga jarak," ucapnya.

Sedangkan Dosen Pembimbing Lapangaan KKN UPS Tegal Desa Pesantunan Tahun 2020, M Aji Fatkhurrohman mengatakan, KKN UPS Tegal kali ini berbeda dari biasanya.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19, mahasiswa dituntut untuk berkreasi untuk melakukan program kerja, khususnya program kerja yang berhubungan dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar