Pemkot Tegal Gandeng Tokopedia, Bantu Pemasaran Para Pelaku IKM

  Kamis, 19 November 2020   Lilisnawati
Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Tegal dengan Tokopedia, Kamis (19/11/2020).(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Pemerintah Kota Tegal resmi menjalin kerjasama dengan perusahaan Tokopedia Indonesia, Kamis (19/11/2020).

Berlangsung di Aula Bank Jateng Tegal, kerjasama tersebut bertujuan untuk memberikan jaringan pemasaran bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Tegal. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan, kerjasama tersebut untuk mempermudah para pelaku IKM dan UMKM di Kota Tegal untuk memasarkan produk-produk unggulan Kota Tegal.

"Jadi ini untuk memfasilitasi para pelaku industri. Lewat pemasaran online, itu juga akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan produk-produk dari Kota Tegal," jelasnya.

Untuk itu ia berharap, para lelaku UMKM dan IKM di Kota Tegal dapat memanfaatkan peluang ini untuk mengembangkan usahanya.

"Pasar online itu peluang yang menjanjikan. Karena masyarakat sekarang cenderung belanja lewat online. Selain lebih mudah jug tidak harus datang ke toko, pasar, atau distributor," ucapnya.

Sementara Kepala Divisi Regional Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Emmiryzan mengucapkan, terimakasih kepada Pemkot Tegal atas ditunjuknya Tokopedia menjadi mitra dalam program digitalisasi UMKM.

"Terkait dengan MoU ini, akan segera kami tindaklanjuti. Sehingga target yang ingin tercapai dapat segera terpenuhi," katanya.

Menurutnya, lewat kerjasama ini, pihaknya akan membuat strategi sosialisasi produksi UMKM dan IKM melalui Tokopedia. Selain itu, juga akan diadakan juga pelatihan secara berkala.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar