Dedy Yon Ajak Kader Fatayat NU Kota Tegal Jadi Pelopor Protokol Kesehatan

  Sabtu, 21 November 2020   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memberikan arahan pada Konferensi Cabang Fatayat NU Kota Tegal, Sabtu (21/11/2020).(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menghadiri Konferensi Cabang Fatayat Nahflatul Ulama (NU) Kota Tegal di Gedung PCNU Kota Tegal, Sabtu (21/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Dedy Yon menyinggung terkait pandemi Covid-19 di Kota Tegal. Ia mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Untuk itu, ia mengajak dan mendorong kader-kader Fatayat NU Kota Tegal menjadi pelopor tertib protokol kesehatan, misalnya dengan menggelar kegiatan dengan sederhana dan peserta terbatas.

"Karena pandemi ini adalah tanggung jawab bersama. Pejabat publik, tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparat-aparat dapat memberikan contoh yang baik. Tidak menggelar acara yang bisa menimbulkan kerumunan yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19," ujarnya.

Terkait konferensi cabang, ia berharap lahir pengurus Fatayat NU yang mampu melahirkan kader-kader yang lebih baik dari sebelumnya.

"Di momen konferensi Fatayat NU Kota Tegal ini, saya juga ucapkan terimakasih atas kontribusi fatayat NU menjadi mitra pemerintah dan mendukung program-program pemerintah. Saya kepengurusan yang baru melahirkan kader-kader yang semakin berkualitas," ucapnya.

Senada dengan wali kota, Ketua PW Fatayat NU Jawa Tengah Tazkiyyatul Muthmainnah juga bepesan, agar kader-kader Fatayat NU Kota Tegal menjadi garda terdepan menjaga protokol kesehatan.

"Saya tidak berharap, fatayat NU tidak taat protokol kesehatan. Jangan sampai ada klaster fatayat. Kita harus menjadi garda terdepan menjaga protokol kesehatan dengan baik," tegasnya.

Selain itu, kader fatayat juga diminta untuk lebih peka terhadap persoalan di lapangan, terutama persoalan perempuan dan anak.

"Fatayat juga diharapkan selalu mendukung program-program pemerintah. Khususnya soal penekanan angka AKI dan AKB yang tinggi," ucapnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar