Keren, Ada Batik di Livery Motor Balap Moto2 Mandalika Racing

  Minggu, 22 November 2020   Dwi Ariadi
Livery Mandalika Racing Team. (Instagram)

JAKARTA, AYOTEGAL.COM - Akhir Oktober lalu, Indonesia telah resmi memiliki tim balap yang bakal berkompetisi secara resmi di ajang kejuaraan dunia balap motor kelas menengah, Moto2.

Pembalap yang dipastikan bakal membela tim ini adalah Dimas Ekky Pratama, sosok yang pernah berkompetisi secara reguler di ajang tersebut pada 2019.

Bagaimana soal tampilan motor tim ini? Berbekal mesin racikan pabrikan Inggris, Triumph, Mandalika Racing Team merancang desain motor tersebut dengan beberapa ciri khas yang "Indonesia banget".

Pada livery motor balap ini, tersemat siluet batik yang menyaru dengan warna biru di bagian tengah motor tersebut. Secara keseluruhan, motor ini didominasi dengan kombinas warna merah, biru, putih, dan hijau.

"99% Final Design Livery Bertema Sponsor ... Keren Abiiiiz ... Mau Lihat Design Livery Khusus Tampil di Mandalika Street Circuit International Lombok Indonesia? Ditunggu Yaa ... Pastinya Lebih Kereeen," tulis akun tersebut.

Selain itu, tersemat juga beberapa logo perusahaan Tanah Air, seperti pertamina, BNI, dan Garuda Indonesia.

Mandalika Racing Team ini diproyeksikan untuk mengangkat pembalap Indonesia agar bisa bersaing bersama pembalap-pembalap kelas dunia.

Akankah tim ini mampu mengorbitkan talenta-talenta lokal sehingga dilirik untuk berkompetisi di kelas primer, MotoGP?

Sejauh ini tercatat tiga pembalap Tanah Air pernah berkompetisi semusim penuh. Selain Dimas Ekky, dulunya ada juga Doni Tata Pradita, dan saat ini ada Andi Gilang yang masih berjibaku di Moto2 2020.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar