Satgas Akui Belum Mampu Tekan Kasus Positif Covid-19 di Indonesia

  Rabu, 02 Desember 2020   Dwi Ariadi
Brigjen Pol (Purn) Oneng Subroto selaku Liaison Officer (LO) Satgas Penanganan Covid-19 Nasional.(Muslihun/Ayobatang)

BATANG, AYOTEGAL.COM - Kendati penanganan untuk menekan kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah dilakukan dengan maksimal, namun Satgas Covid-19 Nasional mengaku belum mampu menekan laju lonjakan kasus positif. 
 
Hal tersebut disampaikan Brigjen Pol (Purn) Oneng Subroto selaku Liaison Officer (LO) Satgas Penanganan Covid-19  Nasional, saat berkunjung di Kabupaten Batang, Selasa (2/12/2020). 

“Kita belum bisa menekan, semakin hari semakin naik. Oleh kerena itu harus ada analisa dan evaluasi agar ke depan kita segera bisa mengatasi,” kata Oneng.

Menurut Oneng, laju kasus yang terus membeludak didominasi oleh masyarakat yang belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan.
“Hal ini menjadi kendala utama bagi Satgas covid untuk menekan angka positif covid-19 di Indonesia,” katanya.
 
Dikatakan, pada awal dan akhir bulan ini laju kasus semakin meningkat karena aktifitas masyarakat banyak. “Ada yang menggelar pengajian, pernikahan dan kegiatan lainya yang mengundang massa, yang pada kemarin tidak dilakukan sehingga ada kenaikan kasus positif covid-19,”paparnya.

Oleh karena itu, Satgas Nasional Covid-19 akan melakukan evaluasi dan analisa permasalahan agar ke depan bisa teratasi untuk tekan kasus positif. “Harus ada inovasi dan kreasi di masing – masing Pemda untuk menekan laju kasus positif Covid-19,” pungkasnya.(Muslihun/Batang)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar