BNN Kota Tegal Tes Urine Pegawai dan Warga Binaan Lapas Slawi, Ini Hasilnya

  Sabtu, 05 Desember 2020   Lilisnawati
Kepala Lapas Slawi Heru Tri Sulistiyono saat mengikuti pemeriksaan tes urine bersama pegawai dan warga binaan Lapas Slawi, Jumat (4/12/2020) (Humas BNN Kota Tegal).

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal melakukan pemeriksaan tes urine terhadap pegawai dan warga binaan Lapas Kelas II B Slawi, Jumat (4/12/2020).

Sedikitnya ada 25 pegawai dan 35 warga binaan yang menjalani tes urine. Tujuannya, mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di lingkungan Lapas Slawi.

Kepala BNN Kota Tegal, Sudirman mengatakan, pemeriksaan tes urine merupakan upaya deteksi dini sekaligus meminimalisir terjadinya penyimpangan di dalam lingkungan Lapas Slawi.

"Alhamdulillah 60 orang yang diperiksa hasilnya semuanya tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.

Sementara Kepala Lapas Slawi, Heru Tri Sulistiyono bersyukur, baik pegawai dan warga binaan di Lapas Slawi hasil tes urinenya tidak ada penyalahgunaan narkotika.

"Ini adalah kegiatan rutin. Siapapun tidak boleh mencoba atau bermain-main dengan narkoba. Celah harus kita tutup, sehingga kondisi lingkungan di internal Lapas Slawi selalu terkontrol," ujarnya.

Dengan begitu, ia berharap, sinergi antara Lapas Tegal bersama BNN Kota Tegal terus terjalin. Sebab, sinergitas dalam menanggulangi permasalahan narkoba menjadi kunci utama keberhasilan dalam menekan supply dan demand.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar