Umumkan 5 Pemenang Krenova 2020, Narjo: Brebes Butuh Warga yang Kreatif dan Inovatif

  Jumat, 11 Desember 2020   Dwi Ariadi
Penyerahan hadiah pemenang lomba  Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) tingkat Kabupaten Brebes tahun 2020, di Aula Baperlitbangda, Kamis (10/12/2020).(dok)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Kabupaten Brebes sangat membutuhkan warga yang kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang, yakni pemikiran dan ide cemerlang yang mampu mengisi pembangunan menuju kemajuan Kabupaten Brebes.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Brebes, Narjo saat menyerahkan hadiah pemenang lomba  Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) tingkat Kabupaten Brebes tahun 2020, di Aula Baperlitbangda, Kamis (10/12/2020).

Narjo berharap, hasil karya Krenova terlebih bagi yang dinyatakan sebagai pemenang hendaknya jangan hanya di gunakan oleh diri sendiri, melainkan harus dapat disosialisasikan dan dikenalkan kepada masyarakat umum.

''Sehingga manfaat dari penemuanya benar benar dapat dirasakan oleh banyak pihak, serta dapat memberikan kesejahteraan bagi si penemunya. Teruslah menjadi orang orang hebat yang selalu memiliki kegelisahan kreativitas," ajak Narjo.

Narjo mengaku bangga, karena ternyata banyak orang Brebes yang cerdas dan pintar. Terbukti dari hasil lomba Krenova 2020 menjadi tolok ukuran kecerdasan dan kepiawaian mengungkapkan ide ide cemerlang. 

Dia juga memberi apresiasi yang kepada peserta yang berasal dari Pelajar.

“Saya mengapresiasi adik adik pelajar, karena meski usianya masih muda namun memiliki pemikiran yang cerdas sehingga mampu menciptakan sesuatu yang sangat bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Narjo.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Baperlitbangda) Kabupaten Brebes Drs Edy Kusmartono MSi menjelaskan, Lomba Kreativitas, dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Tingkat Kabupaten Brebes tahun 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 2-3 November 2020 diikuti peserta dengan 33 judul, terdiri dari unsur pelajar 5 judul dan dari umum 28 judul. 

Dari 33 judul tersebut, dipilih 5 judul sebagai Pemenangnya.

Dalam kesempatan tersebut Edy menyampaikan permohonan maaf karena Krenova tahun 2020 kali ini tidak ada pembedaan kelompok peserta baik yang pelajar maupun umum. Hal tersebut dikarenakan keterbatasan Anggaran. 

Namun demikian di tahun mendatang Krenova akan kembali dibagi dua kategori yaitu Pelajar dan Umum yang akan di laksanakan di awal 2021.

Adapun Pemenang Lomba Krenova Kabupaten Brebes Tahun 2020 adalah sebagai berikut:

- Pemenang I,  judul HI-PROMAG "High Protein Maggot" dengan Inventor atas Nama Bayu Rizky Pratama, M Hasdar dan Wadi.

- Pemenang II, judul Lampu Gizel, Inventor atas nama Sugiyanto dan Zaenal.

-Pemenang III, judul Sistim Presentasi tanpa menyentuh Fingerprint untuk cegah penularan Covid-19 dengan bantuan Cordinat Google MAP. Inventor atas Nama Nur Ariesanto Ramdhan dan Sugiarto.

- Pemenang IV, judul Tocapin (Tongkat dan Kaca mata Pintar) Inventor atas Nama Aisyah Nabilah dan Umniatus Zahroh. 

- Pemenang V, judul ORENDA " Automatic Thermometer Detector Non Contact Based On Smartphone Android" Inventor atas nama Aliyyah Ar Rahmah dan Sandi Firmansyah.

Bagi pemenang Lomba Krenova Kabupaten Brebes 2020 mendapatkan Piagam dan Uang Pembinaan dengan nominal Juara I sebesar 5 juta, juara II sebesar 4 juta, juara III sebesar 3,5 juta, juara IV sebesar 3 juta dan juara V sebesar 2,5 juta.

Penyerahan hadiah diberikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH disaksikan, Kepala Baperlitbangda Kabupaten Brebes Drs Edy Kusmartono MSi, serta dihadiri oleh seluruh Pemenang dan pembimbing masing masing peserta.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar