150 Pohon Ketapang Ditanam di Jalan Lingkar Situs Semedo

  Jumat, 11 Desember 2020   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah melakukan penanaman pohon dengan didampingi Sekda Widodo Joko Mulyono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal, Muchtar Mawardi, dan sejumlah pejabat.(dok)

KEDUNGBANTENG, AYOTEGAL.COM - Bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Nasional 2020, Bupati Tegal Umi Azizah menanam pohon 150 pohon ketapang kencana di area Situs Semedo, Jumat (11/12/2020). 

Pohon ketapang ditanam di jalan lingkar Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng. Secara simbolik, Umi Azizah melakukan penanaman pohon dengan didampingi Sekda Widodo Joko Mulyono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal, Muchtar Mawardi, dan sejumlah pejabat.

Dalam kesempatan itu, Umi Azizah mengharapkan, masyarakat bisa merawat lingkungan hidup secara terus menerus, termasuk di antaranya terhindar dari banjir yang belum lama terjadi di Desa Semedo.

"Kami berkomitmen, agar lingkungan di Kabupaten Tegal tetap sehat, terjaga ketersediaan air. Karena itu, kami melakukan berbagai upaya satu di antaranya penanaman pohon kali ini,''ujar Umi. 

Dikatakan, penanaman 150 pohon Ketapang Kencana ini difokuskan untuk ditanam di area Situs Semedo terlebih dahulu. 

"Menanam pohon itu tidak hanya butuh teori tapi juga prakteknya langsung. Saya berharap semua bisa berpartisipasi, syukur-syukur masyarakat juga demikian,"tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar