Dies Natalis Ke-4 STKIP NU, Bupati Tegal Dorong Mahasiswa Tingkatkan Kompetensi Digital

  Minggu, 27 Desember 2020   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah memberikan sambutan di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Kabupaten Tegal saat merayakan Dies Natalis Ke-4 di Gedung PC NU Kabupaten Tegal, Sabtu (26/12/2020). (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM -- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Kabupaten Tegal merayakan Dies Natalis Ke-4 di Gedung PC NU Kabupaten Tegal, Sabtu (26/12/2020). 

Dalam kegiatan yang mengusung tema "Menuju STKIP NU Tegal Unggul berbasis Genuine Local dan Islam Nusantara'' itu juga  sekaligus pelantikan BEM dan DPM STKIP NU Kabupaten Tegal periode 2020/2021. 

Acara malam puncak Dies Natalis dibuka langsung oleh Ketua STKIP NU, Muslikh dengan dihadiri oleh para alim ulama dan Bupati Tegal Umi Azizah. 

Acara di mulai dengan Majelis Dzikir Khotmil Qur'an dan Maulidurrosul oleh PD Al Hikmah dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Umi Azizah.

Meski dimeriahkan dengan beragam event dan lomba, namun panitia tetap menerapkan protokol kesehatan karena dalam masa pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati Tegal berpesan kepada seluruh mahasiswa agar dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Disampaikan oleh Umi Azizah, pembelajaran daring di masa pandemi ini, mahasiswa STKIP NU Tegal mempunyai kesempatan seluas-luasnya karena peluangnya sama dengan mahasiswa di perguruan tinggi lainnya karena kata kuncinya adalah kemauan belajar. 

"Dorong terus teman kalian agar lebih serius untuk meningkatkan kompetensi digitalnya. Penguasaan guru sekarang tidak hanya pada keilmuwan pendidikan saja, akan tetapi pada penguasaan teknologi informasinya juga." Pesannya. 

Umi Azizah mengharapkan, mahasiswa STKIP NU Tegal bukan hanya belajar, namun juga diniatkan untuk membesarkan Nahdlatul Ulama. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar