Vaksin Sinovac Tiba di Batang Besok, Ini Prioritas Penerima Pertama!

  Senin, 11 Januari 2021   Fitria Rahmawati
Bupati Wihaji memberikan sambutan kegiatan sosialisasi vaksinasi covid-19. Foto : Muslihun / kontributor Batang

BATANG, AYOTEGAL.COM- Bupati Batang, Wihaji, memastikan vaksin Sinovac yang didistribusikan ke wilayahnya akan tiba besok, Selasa (12/1/2021). Ia menegaskan, tokoh masyarakat ikut menjadi perioritas penerima vaksin gelombang pertama sebagai sarana edukasi kepada rakyat.

“14 Januari vaksinasi sudah mulai, rencananya tanggal 12 tiba di Batang dan target kita selama Januari hingga April untuk prioritas tenaga kesehatan,” kata Wihaji di Aula kantor bupati setempat, Senin (11/1/2021)

Ia menjelaskan, vaksinasi tahap pertama akan diprioritaskan untuk tokoh masyarakat sebagai jembatan edukasi.

AYO BACA : Bakal Dibuka, Simak Cara Daftar Kartu Prakerja!

“Maka saya minta kalau berkenan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), tokoh ormas, ketua DPRD dan GP Ansor untuk menerima vaksin pertama bersama saya,” pintanya.
 
Dijelaskan pula, ada sekitar 2.554 orang dari tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin pertama di 26 titik yaitu 21 Puskesmas, 3 rumah sakit dan 3 klinik. 

“Sasaran vaksinasi untuk tenaga kesehatan sebanyak 2.554 orang, petugas publik 23.913 orang, masyarakat rentan 284.025 orang, masyarakat umum 92.891 0rang, lansia 90.638 orang dengan jumlah totalnya capai 494.021 orang,” ungkapnya. 

Wihaji juga meminta kepada masyarakat kalau sudah mendapatkan vaksin untuk tetap patuh Protokol kesehatan. 

“Walaupun sudah di vaksin Prokes harus tetap di patuhi, karena ujian kita masih 1,5 tahun kata pidato Pak Presiden Joko Widodo,” tandasnya. (Ayobatang/ Muslihun) 

AYO BACA : Terapkan PPKM, Ini Ketentuan di Kabupaten Batang!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar