Dicurhati Hidup Susah di Masa Pandemi, Jumadi: Kita Beri KIS dan Masuk DTKS

  Senin, 11 Januari 2021   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi saat mengunjungi seorang warga yang curhat melalui surat, Senin (11/1/2021).(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Wakil Wali Kota Tegal Muhamadi secara langsung mendatangi seorang warga yang sempat mengirimkan surat berisi curhatan kondisi ekonominya, Senin (11/1/2021).

Dia adalah Isdianah (60) warga Jalan Kaligung, Gang II, Kelurahan Panggung, Kota Tegal.

Hal itu menjadi respon cepat Pemerintah Kota Tegal hadir untuk masyarakat. "Kemarin saya dapat surat dari bu Isdianah. Beliau cerita banyak ke saya terkait kondisinya, keluhannya, dan harapannya terkait dengan kesehatan anaknya," katanya.

Jumadi mengatakan, pihaknya langsung memberikan bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan memasukkan Isdianah dan keluarga masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Kami tentu merespon cepat. Saya, Dinas Sosial, lurah dan camat hari ini melihat dan berdialog langsung dengan bu Isdianah. Memang beliau perlu bantuan. Kita kasih KIS dan memasukan ke dalam DTKS," ucapnya.

Menurutnya, pemerintah sudah seharusnya hadir di tengah kesulitan masyarakatnya.

"Ini sudah tugasnya pemerintah untuk melayani keluhan-keluhan masyarakat. Kita turun ke bawah, agar benar-benar tahu kondisi masyarakat Kota Tegal," ujarnya.

Sementara Isdianah mengaku, sengaja mengirimkan surat kepada wakil wali kota. Menurutnya, surat tersebut berisikan keinginan mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Tegal. Di mana sejak dihantam pandemi, ekonominya terguncang.

Belum lagi, ia harus merawat anaknya yang juga tengah sakit ginjal dan asam lambung.

"Selama pandemi saya total berhenti berjualan. Karena saya sendiri punya penyakit TB, yang katanya rentan terpapar. Anak saja juga sakit," bebernya.

Sehingga, ia terpaksa mengadu kepada orang nomor dua di Kota Tegal itu lantaran RT dan RW setempat tidak dapat memberikan solusi.

Raut wajah bahagia pun terpancar jelas saat rumahnya dikunjungi langsung oleh wakil wali kota bersama rombongan.

"Alhamdulillah seneng. Pak wakil bisa tahu kondisi saya. Artinya memang saya curhat di surat apa adanya. Harapannya, apa yang dijanjikan pak wakil bisa terlaksana," tuturnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar