Mahasiswa UIN Walisongo Galang Dana untuk Korban Bencana Puting Beliung di Bumijawa

  Selasa, 12 Januari 2021   Dwi Ariadi
Mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (MIT DR) Angkatan XI Kelompok 64 UIN Walisongo Semarang melakukan kegiatan Galang Dana Puting Beliung Bumijawa.(dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Angin puting beliung menerjang di Dukuh Ratna, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Beberapa rumah rusak diterjang puting beliung, Sabtu, (9/1/2021) sore. 

Mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (MIT DR) Angkatan XI Kelompok 64 UIN Walisongo Semarang melakukan kegiatan Galang Dana Puting Beliung Bumijawa sebagai upaya membantu warga yang tetimpa musibah di Bumijawa. 

''Dengan adanya Galang dana yaitu sebagai wujud Kepedulian kita dengan sesama, Karena bencana itu datang tanpa tahu kapan, asal dan di mana datangnya. Jadi kita sebagai sesama manusia harus membantu dan memberi asih terhadap orang lain,''ujar Misbah sebagai koordinator" 

Kemudian Ketua koordinator menuturkan, " Setelah melakukan aksi Galang dana langkah yang akan dikontribusikan, Alhamdulilah hingga kemarin terkumpul dana lebih dari Rp 1 Juta rupiah. Setelah dana terkumpul semua nantinya akan di sumbangkan langsung pada hari Selasa, 12 Januari 2021 kepada warga atau pada rumah yang mengalami rusak parah akibat bencana, yang akan di serahkan pada perwakilan perangkat Desa maupun lurah setempat.'' 

Untuk pelaksanaan galang dana alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan terbagi di dua titik yang dijadikan lokasi yaitu dititik perempatan RS Dokter Susilo dan perempatan patung Obor. 
Mahasiswa yang ikut terlibat sebanyak 14 mahasiswa yang terbagi menjadi 2 kelompok, di titik pertama yaitu 7 orang diperempatan RS Dokter Susilo dan sisanya 7 orang lainnya berada diperempatan Patung Obor. 

Tanggapan Misbah sebagai koordinator dengan adanya galang dana ini sangat mengapresiasi tinggi kepada mahasiswa terutama kepada anggotanya.

Seperti yang kita ketahui galang dana ini murni program kerja mendadak atau spontan yaitu kegiatan yang dituntut kedaruratan dan alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar, walaupun persiapannya terbilang sangat singkat dan boleh dikatakan mungkin belum matang, tetapi alhamdulilah dengan kepedulian tinggi dari para anggota yang segera cepat dan tanggap melaksanakan galang dana ini. 

"Adanya Galang dana bencana puting beliung bumijawa ini Baik, asal itu benar-benar di tunjukan untuk membantu warga yang terkena musibah," Ujar Ozan, Pengendara sepeda motor yang berhenti di lampu merah.

Ozan mengatakan harapannya dengan adanya galang dana ini semoga bermanfaat bagi korban yang tertimpa musibah.

Penulis : Nur Innayatul Fatkhiyah, mahasiswa UIN Walisongo Semarang

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar