9.888 KPM di Kota Tegal Terima Bantuan Sosial Tunai

  Selasa, 12 Januari 2021   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Junadi saat meninjau penyaluran bantuan sosial tunai (BST), Selasa (12/1/2021) (Humas Pemkot Tegal).

MARGADANA, AYOTEGAL.COM- Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Di Kota Tegal sendiri, ada sebanyak 9.888 KPM yang menerima bantuan tunai tersebut.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Tegal Bajari meninjau langsung pelaksanaan penyaluran BST di Kelurahan Margadana dan Kelurahan Randugunting, Selasa (12/1/2021).

Dalam tinjauan tersebut, Jumadi menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pengecekan langsung untuk memastikan penyaluran BST berjalan dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan.

"Kami mengecek langsung bagaimana bantuan tersebut sampai kepada masyarakat seperti yang diharapkan dan bantuan tersebut diterimakan utuh kepada yang menerima," ujarnya.

Menurutnya, tinjauannya penyaluran bantuan juga sekaligus untuk memastikan penerapan protokol kesehatannya.

"Karena pembagian ini jumlahnya banyak, kami juga mengecek bagaimana pembagian BST tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan, jaga jaraknya, pakai masker, protokol kesehatannya seperti apa. Alhamdulillah semua patuh pada aturan protokol kesehatan," ucapnya.

Kepada penerima manfaat, Jumadi berpesan agar bantuan tunai tersebut bisa dimanfaatkan untuk keperluan dan kebutuhan sehari-hari.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar