Banjir di Warureja, Jalur Pantura Tegal Tersendat dan 4 Desa Terendam

  Kamis, 14 Januari 2021   Dwi Ariadi
Banjir di jalur pantura, Kedungkelor, Warureja, Kabupaten Tegal.(dok)

WARUREJA, AYOTEGAL.COM - Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kabupaten Tegal mengakibatkan Kali Rambut Kecamatan Warureja, meluap. 

Debit air melimpas hingga merendam jalan di jalur pantura dan 4 desa sekitar, yakni Sokareja, Kedungkelor, Banjaragung dan Kendayakan. 

Tak pelak arus lalu lintas jalur pantura, tepatnya di Kedungkelor pun tersendat pada Kamis (14/1/2021).

Tak pelak, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Semarang atau sebaliknya tersendat. Salah seorang relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, Anas mengatakan, banjir disebabkan luapan air sungai Kemiri di Desa Kedungkelor, Warureja.

"Kalau semalam permukiman yang terendam banjir dan ini meluas ke jalan pantura," katanya.


Menurut dia, akibat banjir tersebut kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya tersendat, karena ketinggian air mencapai 40 centimeter. "Bahkan sempat macet lama. Air mulai surut ketika siang hari," ungkapnya.


Kabag Ops Polres Tegal, Kompol Aries Heriyanto mengatakan, untuk mengurai kemacetan, personil Polres Tegal bersama personil Polres Pemalang melakukan penarikan arus kendaraan.

"Belum ada rekayasa lalu lintas, hanya penarikan kendaraan. Ini tidak macet, hanya terjadi antrean dan tersendat," ucapnya. Akibat banjir ini, arus kendaraan dari dua arah tersendat hingga lebih dari 1 kilometer.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar