Bantu Korban Banjir di Warureja, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Galang Dana

  Senin, 18 Januari 2021   Dwi Ariadi
Penyaluran donasi hasil penggalangan dana oleh mahasiswa KKN MIT DR UIN Walisongo Semarang untuk korban banjir di Desa Sukareja, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Sabtu (16/1/2021).(dok)

WARUREJA, AYOTEGAL.COM -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT DR) Ke-XI Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggalang dana untuk korban bencana banjir di Dukuh Sukalila, Desa Sukareja, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Sabtu (16/1/2021).

Menurut Kepala Desa Sukareja, Dul khalim, banjir yang terjadi di wilayah desanya disebabkan karena luapan sungai Rambut.

"Bantaran sungai yang sempit dan juga debit air yang cukup besar menyebabkan air meluap sampai ke permukiman warga", ucapnya.

Banjir kali ini merupakan banjir yang terparah dibandingkan tahun - tahun sebelumnya. Ada 970 KK dan 2.300 jiwa yang terdampak.

"Kami selalu mengingatkan warga untuk rutin membersihkan drainase supaya tidak ada penyumbatan air ketika hujan lebat", lanjutnya.

Dul Khalim berharap peristiwa ini bisa menjadi pembelajaran bagi warga dan tidak terulang kembali di waktu yang akan datang.

Koordinator penggalangan dana, Agus Maksum mengatakan, kegiatan ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1.181.000,-  .

"Donasi yang terkumpul kami serahkan secara simbolis kepada Kepala desa Sukareja, diharapakan bantuan ini bisa membantu meringankan beban korban yang terdampak,"pungkasnya.

Hanum Aufa Rafida, Mahasiswa Psikologi dan Kesehatan UIN Walisonong Semarang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar