3 Kapal Tongkang Terdampar di Pantai Kota Tegal

  Selasa, 19 Januari 2021   Lilisnawati
Sebuah tongkang yang terdampar di Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, Selasa (19/1/2021). Lilisnawati Ayotegal.com

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Kabid Pariwisata Disporapar Kota Tegal, Maman Suherman mengatakan, tiga unit kapal tongkang kembali terdampar di pesisir pantai Kota Tegal.

Kali ini, kapal tongkang terdampar di Objek Wisata Pantai Alam Indah Tegal, Selasa (19/1/2021). Beruntung, tidak ada korban jiwa dan kerusakan materiil.

Sebelumnya, kapal tongkang lainnya juga terdampar di Pantai Pulau Kodok hingga menabrak anjungan warung dan spot foto akibat cuaca buruk yang terjadi di perairan Tegal.

AYO BACA : Lepas Kalsel, Jokowi ke Sulbar Kunjungi Pengungsi Mamuju dan Majene

Kronolinya, satu tongkang mulai terdampar di PAI Tegal sekira pukul 07.30 WIB. Kemudian, dua lainnya terdampar sekira 10.30 WIB.

Ia menyebut, cuaca di Perairan Tegal beberapa hari ini memang kurang bagus, seperti gelombang tinggi dan angin yang bertiup kencang.

"Ya karena faktor cuaca. Gelombangnya tinggi, sekitar 2,5 meter sampai 4 meter. Karena kuatnya ombak, jadi tongkang putus tali dan terbawa ke bibir pantai," katanya.

Menurutnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemilik kapal. Dengan begitu, ia berharap tongkang-tongkang bisa segera dievakuasi.

AYO BACA : Pidie Aceh Terendam Banjir 70 Sentimeter

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar