Dedy Yon Minta Kapal Tongkang yang Terdampar Segera Dievakuasi

  Selasa, 19 Januari 2021   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Wakilnya Muhamad Jumadi saat meninjau tongkang yang terdampar di Pantai Pulau Kodok, Selasa (19/1/2021). Lilisnawati Ayotegal.com

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meminta tiga kapal tongkang yang terdampar segera dievakuasi. Ia menyempatkan diri melihat kondisi ketiga kapal tersebut bersama Wakilnya Muhamad Jumadi, Selasa (19/1/2021).

Ia memantau langsung Pantai Pulau Kodok yang sudah dua hari terdampar dan merusak satu anjungan warung dan spot selfie. Kemudian, di Pantai Alam Indah (PAI) Tegal.

AYO BACA : Lepas Kalsel, Jokowi ke Sulbar Kunjungi Pengungsi Mamuju dan Majene

Dedy menyebut, beberapa hari terakhir, kondisi cuaca di Kota Tegal memang kurang bersahabat. Saat ini saja, gelombang di Perairan Tegal mencapai 4 meter.

\"Ya jadi hari ini, kita cek ke lokasi tongkang terdampar di Pulau Kodok dan PAI. Tongkang ini terdampar karena cuaca buruk. Gelombang 4 meter,\" katanya.

AYO BACA : Pidie Aceh Terendam Banjir 70 Sentimeter

Menurutnya, tongkang-tongkang yang terdampar di pesisir Kota Tegal harus segera dievakuasi. Hal itu guna mengantisipasi adanya kerusakan yang besar maupun korban jiwa.

Wali kota juga menyebut, perlu adanya tanggul dan pemecah gelombang di masing-masing pantai di Kota Tegal untuk menahan ombak masuk ke pemukiman.

\"Ini memang harus segera dibuatkan tanggul dan pemecah gelombang. Karena bagaimana pun itu bisa berfungsi menahan ombak besar,\" ujarnya.

Pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera membangun tanggul dan pemecah gelombang. 

AYO BACA : 3 Kapal Tongkang Terdampar di Pantai Kota Tegal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar